Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN 2017: Cari Informasi Mudik Lebih Mudah? Lihat di Aplikasi Ini

Mudik menjadi lebih mudah dengan kehadiran aplikasi yang memanfaatkan teknologi seperti penunjuk jalan, kondisi jalan, pencarian jalan.nn
Ilustrasi/google maps-Ufuk Press
Ilustrasi/google maps-Ufuk Press

Bisnis.com, BANYUWANGI - Mudik menjadi lebih mudah dengan kehadiran aplikasi yang memanfaatkan teknologi seperti penunjuk jalan, kondisi jalan, pencarian jalan.

Beberapa pihak, pemerintah dan perusahaan juga menghadirkan aplikasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat ketika momentum arus mudik dan balik Lebaran 2017 ini, khususnya untuk memberikan arahan terhadap kondisi lalu lintas.

Berikut beberapa aplikasi yang dapat dimanfaatkan ketika mudik yang berhasil dihimpun Tim Liputan Bisnis Indonesia Lebaran: Jelajah Jawa Bali 2017, Jumat (23/6/2017).

Ayo Mudik

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkolaborasi dengan perusahaan startup teknologi Kudo meluncurkan Ayo Mudik.

Aplikasi Ayo Mudik memberikan informasi terkait posko mudik, posko kesehatan, bengkel, tempat istirahat (rest area), SPBU, bengkel,masjid, ATM, info bencana dan info lalu lintas. Aplikasi ini dapat diunduh oleh ponsel pintar dengan sistem operasi Android.

Google Maps dan Waze

Untuk navigasi arah kepada daerah tujuan, aplikasi Maps bawaan dari Google ini juga memberikan panduan ketika pengguna ingin memilih jalur. Beberapa fitur lainnya juga dapat dimanfaatkan, seperti berbagi lokasi.

JMCare

Aplikasi dari Jasa Marga ini memberikan informasi lalu lintas jalan tol secara online sesuai arah perjalanan. Kemudian, pemantauan kondisi lalu lintas jalan tol dengan bantuan CCTV. Selain itu, informasi layanan tol selama 24 jam.

Tim Peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Petriella

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : TIM JELAJAH
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper