Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran, PLN Jateng & DIY Siagakan 4.500 Personel

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menyiagakan 4.500 personel untuk menghadapi libur Hari Raya Idulfitri 1438 H di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, YOGYAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menyiagakan 4.500 personel untuk menghadapi libur Hari Raya Idulfitri 1438 H di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Manajer Distribusi PLN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta Andreas Heru Sumaryanto menjelaskan personel itu disiagakan untuk melayani keluhan pelanggan selama momen Lebaran itu.

"Misalnya, ada pemadaman darurat karena pohon roboh, tim kami standby untuk memperbaiki jaringan secepatnya," ujarnya dalam konferensi pers Kesiapan PLN dalam Menghadapi Lebaran di Yogyakarta, Rabu (21/6/2017).

Menurutnya, jumlah personel yang diterjunkan itu lebih banyak dibandingkan saat piket pada hari biasa yang mencapai 2.400 karyawan di wilayah kerja Jateng dan DIY.

"Dengan demikian, kami tambah sekitar 2.100 personel yang berasal dari karyawan kami dan juga mitra PLN," tutur Andreas.

Dia menuturkan kedua provinsi itu merupakan tujuan arus mudik bagi masyarakat yang bekerja di Ibu Kota sehingga dibutuhkan perlakuan khusus untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

PLN Jateng dan DIY memastikan tidak ada pemadaman listrik yang direncanakan mulai H-7 hingga H+7 Idulfitri 1438 H.

"Namun, saat darurat, misalnya pohon roboh, mau tidak mau akan kami lakukan pemadaman yang diusahakan menyala secepatnya," tegas Andreas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper