Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lobster Tak Boleh Dibekukan Sebelum Dimasak

Mahkamah Agung (MA) Italia memutuskan bahwa lobster tidak boleh dibekukan atau disimpan dalam es di dapur restoran karena menyebabkan mereka mengalami penderitaan yang tidak dapat dibenarkan.
Lobster/ilustrasi
Lobster/ilustrasi

Kabar24.com, ROMA - Mahkamah Agung (MA) Italia memutuskan bahwa lobster tidak boleh dibekukan atau disimpan dalam es di dapur restoran karena menyebabkan mereka mengalami penderitaan yang tidak dapat dibenarkan.

Hakim agung Italia menerima keluhan dari kelompok hak asasi hewan atas perilaku pemilik restoran di dekat Florence yang menyimpan hewan krustasea hidup dalam es, dan memerintahkannya untuk membayar denda senilai 2.000 euro dan 3.000 euro lainnya untuk biaya hukum.

Keputusan itu menguatkan hukuman oleh pengadilan yang lebih rendah. Pengadilan kasasi di MA Italia memutuskan bahwa fakta bahwa lobster biasanya dimasak saat masih hidup tidak berarti mereka bisa dianiaya sebelumnya.

"Cara memasaknya bisa dipertimbangkan sebagai hal yang sah dengan mengakui bahwa itu umum digunakan. Penderitaan yang disebabkan oleh penahanan hewan, sementara mereka menunggu untuk dimasak, tidak bisa dibenarkan dengan cara itu," demikian vonis hakim agung Italia layaknya dikutip Reuters, Sabtu (17/6).

Alih-alih menempatkan lobster dan krustasea lainnya dalam pendingin, MA juga memutuskan bahwa restauran dan bahkan supermarket umum di Italia untuk menyimpannya dalam tangki air beroksigen dengan suhu kamar agar tidak terjadi penyiksaan hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper