Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mabes Polri Sebut Kota Makassar Kondusif

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menilai Makassar merupakan kota yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah langsung tahun depan.
Kota Makassar Sulawesi Selatan/Indonesia Travel
Kota Makassar Sulawesi Selatan/Indonesia Travel

Kabar24.com, JAKARTA - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menilai Makassar merupakan kota yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah langsung tahun depan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Irsyad Fajri. Jenderal bintang dua ini mengatakan, saat kontestasi Pilkada DKI Jakarta tahun ini, banyak terjadi riak-riak politik perebutan kekuasaan yang berdampak ke beberapa daerah di Indonesia termasuk Makassar.

Namun hal tersebut tidak menimbulkan dampak yang signifikan di kota ini. Apa lagi, menurutnya, Pemerintah Kota Makassar terlihat selalu sigap dan bersama seluruh jajaran masyarakat, TNI dan Polri mengantisipasi kemungkinan- kemunginan perpecahan sebagai akibat dari Pilkada tersebut.

“Makassar adalah kota yang sangat kondusif, sangat menjaga persatuan dan kesatuan negara kita ini, inilah yang menjadi harapan kita semua," kata Irsyad, seusai melakukan kunjungan di kota tersebut, pada Jumat (16/6/2017).

Oleh karena itu, Mabes Polri berharap kesatuan dan persatuan di Makassar selalu terjalin di Sulawesi Selatan dan Makassar.

"Kami dari Polri menitipkan kepada warga Makassar agar tetap merajut persatuan dan kesatuan yang telah terjalin itu dan terus menghindari gesekan- gesekan, terutama dalam media- media yang selama ini lagi marak yaitu media sosial,” katanya lagi.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Makassar Mohamad Ramdhan Pomanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Kepolisian, TNI, serta berbagai elemen masyarakat.

Kondusivitas yang dirasakan di kota ini, paparnya, tidak lepas dari usaha maksimal dari kepolilsian menjaga Makassar 24 jam bersama TNI dan berbagai lapisan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper