Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebakaran Besar Terjadi Di London, 30 Orang Dilarikan ke RS

Sebuah kejadian kebakaran besar terjadi di gedung apartemen di bagian bara London pada Rabu (14/6/2017). Saat ini 30 orang korban telah dilarikan ke rumah sakit.
/Bloomberg
/Bloomberg

Bisnis.com, LONDON—Sebuah kejadian kebakaran besar terjadi di gedung apartemen di bagian bara London  pada Rabu (14/6/2017). Saat ini 30 orang korban telah dilarikan ke rumah sakit.

Seperti dikutip dari Bloomberg api menyembur hingga lantai 27 yang menjadi lantai teratas apartemen Menara Grenfeel di Kensington Utara. Di tengah upaya petugas pemadam kebakaran menghentikan kebakaran tersebut, kepulan asap dilaporkan terlihat hingga beberapa mil dari lokasi kebakaran.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Warga mengatakan api menjalar mulai dari lantai bawah  apartemen dan menyebar ke atas dengan cepat.

Namun, warga sekitar mengatakan, orang-orang yang mempunya kerabat di dalam gedung, tak bisa menghubungi kerabatnya tersebut.

Walikota London Sadiq Khan mengatakan di aku Twitter-nya  bahwa kejadian kebakaran itu adalah sebuah insiden besar.

Kebakaran awalnya terjadi sekitar pukul satu dini hari waktu London, dan asap masih menuangkan bangunan lebih dari enam jam kemudian.

Nassima Boutrig, yang tinggal di seberang gedung tersebut, mengatakan bahwa dia terbangun oleh sirene dan asap yang begitu tebal yang memenuhi rumahnya juga.

"Kami melihat orang-orang berteriak. Banyak orang berkata 'Bantu, tolong, bantu.' Namun pasukan pemadam kebakaran hanya bisa membantu di bawah,” katanya seperti dilansir dari Bloomberg, Rabu (14/6/2017)

"Petugas pemadam kebakaran yang memakai alat bantu pernapasan bekerja sangat keras dalam kondisi yang sangat sulit untuk mengatasi kebakaran ini," tulis tim pemadam kebakaran London dalam lama Facebooknya.

George Clarke mengatakan kepada Radio 5 Live bahwa pandangannya tertutup abu meskipun ia berjarak 100 meter dari tempat kejadian.

Tim Downie, yang tinggal tidak jauh, mengatakan kepada Pers Pers Inggris bahwa dia khawatir bangunan itu bisa runtuh. Dia mengatakan bahwa dia mendengar sirene, helikopter dan kemudian melihat bangunan itu dilalap api.

"Ini hal paling mengerikan yang pernah saya lihat, saya hanya berharap pemadam kebakarab  bisa membebaskan semua orang," katanya.

Dinas Pemadam Kebakaran London, sedikitnya 200 petugas dan 20 truk pemadam dikerahkan untuk menangani kebakaran itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper