Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elektabilitas Gus Ipul Tertinggi, PAN Mulai Lirik-lirik

Partai Amanat Nasional (PAN) mulai melirik Saifullah Yusuf sebagai kandidat gubernur Jawa Timur kalau kader internal partai tidak bisa didorong untuk maju pada Pilkada 2018

Kabar24.com, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) mulai melirik Saifullah Yusuf sebagai kandidat gubernur Jawa Timur kalau kader internal partai tidak bisa didorong untuk maju pada Pilkada 2018.

“Bisa saja Syaifullah [Yusuf] untuk cagub Jawa Timur karena secara sejarah kita sangat dekat dengan PKB,” ujar politisi Achmad Hafisz Tohir usai acara buka bersama dengan kader PAN dan tokoh masyarakat di kediamannya di kawasan Bintaro, Selasa (13/6/2017).

Sejauh ini wakil gubenur Jawa Timur itu diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sedangkan PDIP telah mengisyaratkan minatnya untuk memberi dukungan kepada pria yang akrab disapa Gus Ipul itu setelah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak untuk dicalonkan.

Namun demikian, ujar Hafisz, hingga kini PAN belum menentukan pilihannya dan kondisinya masih cair. Dia juga menilai Khofifah Indar Parawansa juga merupakan calon potensial untuk maju.

Hanya saja hingga kini belum ada kejelasan soal pecalonannya sehingga PAN juga masih akan melakukan kajian-kajian, ujarnya.

Pada awalnya, ujar Hafisz, PAN mendorong kader-kader kepala daerah yang saat ini menjabat seperti Bupati Bojonegoro dan mantan Bupati Lamongan. Begitu juga dengan para anggota DPR daerah pemilihan Jawa Timur seperti Eko Purnomo.

“Saya kira kalau dari kader itu, secara pribadi elektabilitas masih di bawah,” ujar anggota Komisi XI DPR itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper