Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Mataram Monitoring Layanan OPD ke Masyarakat

Pemerintah Kota Mataram melakukan monitoring terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna memastikan tidak ada pelayanan yang bermasalah terhadap masyarakat.
Sebagian sudut kota tua Ampenan, di Mataram, NTB/Istimewa
Sebagian sudut kota tua Ampenan, di Mataram, NTB/Istimewa

Kabar24.com, MATARAM -- Pemerintah Kota Mataram melakukan monitoring terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna memastikan tidak ada pelayanan yang bermasalah terhadap masyarakat.

Monitoring ini dilakukan oleh wakil walikota Mataram Mohal Roliskana didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Kota Mataram Baiq Evi Ganevia. Beberapa OPD yang dikunjungi Mohan antara lain Dinas Perdagangan Kota Mataram, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mataram, serta Dinas Kesehatan Kota Mataram.

Dalam monitoring tersebut, Mohan menemukan adanya permasalahan teknis yang harus segera diselesaikan yaitu terkait daya listrik. Ketiga dinas tersebut berada pada satu jalur daya listik sehingga membutuhkan penanganan teknis lebih lanjut.

“Terutama yang strategis adalah di Dukcapil karena intensitasnya tinggi, volume pelayanannya tinggi, maka hal-hal yang mendasar seperti itu harus betul-betul tertangani dengan baik," ujar Mohan seperti dikutip Bisnis.com dalam keterangan resmi yang diterima di Mataram, Senin (12/6/2017).

Untuk tingkat kehadiran aparat sipil negara (ASN), Mohan melihat bahwa pelayanan di ketiga tempat tersebut berjalan dengan baik sehingga bisa dikatakan tingkat kehadiran ASN cukup bagus.

Mohan menambahkan yang menjadi tujuan kedatangannya ke tiga dinas tersebut yaitu untuk memastikan indikator-indikator yang kemarin menjadi variabel pelayan publik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 benar-benar beroperasi dengan baik.

"Termasuk SOP-nya, biaya pelayannya, produk yang dihasilkan apakah sesuai dengan ekspektasi masyarakat, kemudian kompetensi daripada staf-staf yang memberi pelayanan sesuai apa tidak,” ujar Mohan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper