Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satgas Perbatasan Yonif 611/AWL Amankan 26 Pucuk Senpi

Aparat menerima penyerahan satu pucuk senjata api rakitan jenis Penabur secara sukarela dari masyarakat kepada pos Sungai Agison, Jumat tanggal 9 Juni 2017 pukul 15.00 Wita.
Ilustrasi: Senpi/Antara-Cucuk Donartono
Ilustrasi: Senpi/Antara-Cucuk Donartono

Kabar24.com, SAMARINDA-- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long Kodam VI/Mulawarman yang bermarkas di Samarinda Kalimantan Timur kembali menerima penyerahan satu pucuk senjata api rakitan jenis Penabur secara sukarela dari masyarakat kepada pos Sungai Agison, Jumat tanggal 9 Juni 2017 pukul 15.00 Wita.

Dansatgas Letkol Inf Sigit Purwanto mengatakan warga ikhlas menyerahkan senpi rakitan yang biasanya digunakan untuk berburu hewan di hutan atau untuk membasmi hama, karena selama ini prajurit Satgas Yonif 611/Awang Long pengamanan Perbatasan ini aktif melakukan pembinaan teritorial atau Binter Terbatas yakni berupa karya Bhakti, pengobatan, pembinaan pramuka dan PAUD.

"Sering melaksanakan Binter Terbatas prajurit selalu menyelipkan tentang berbagai hal seperti tentang bahayanya mengkomsunsi narkoba, minuman keras dan termasuk bahayanya memiliki senpi jenis apapun," kata Sigit.

Mendengar penyuluhan dari prajurit tersebut, petani bernama bapak Adrianus (33) desa Tau Baru Kecamatan Tulin Onsoi Nunukan datang ke pos Sei. Agison bersama anak perempuannya bernama Endang (5) sedang sakit demam.

Karena anggota yang di pos tersebut sudah dianggap saudara atau keluarga sendiri oleh bapak Adrianus, setelah diperiksa dan di berikan obat oleh Tamtama Kesehatan bapak Adrianus pulang ke rumahnya.

Bapak Adrianus bercerita tentang kebun sawit nya sering dirusak hama babi dan sering di jerat maupun di tembak dengan menggunakan senpi rakitan jenis penabur. Sebenarnya senjata tersebut mau di serahkan namun takut di proses hukum.

Setelah di berikan penjelasan dengan anggota keesok harinya (9/6/2017) bapak Adrianus datang ke pos Sungai Agison guna menyerahkan senpi secara sukarela kepada pihak Satgas Yonif 611/Awang Long.

Dari data penugasan Satgas Yonif 611/Awang Long selama bulan Januari hingga Juni 2017 telah mengamankan 26 puncuk senpi jenis penabur dan 2 munisi penabur. Kesemuanya diserahkan warga secara sukarela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper