Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dishub & Polres Klaten Siap Hadapi Arus Mudik

Untuk memastikan arus mudik lebaran berlangsung aman dan lancar, Polres Klaten bersama Dishub dan Dinas PU Kabupaten Klaten melakukan pengecekan jalur alternatif. Pengecekan difokuskan pada jalur alternatif timur dan selatan

Kabar24.com, SEMARANG—Untuk memastikan arus mudik lebaran berlangsung aman dan lancar, Polres Klaten bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Klaten melakukan pengecekan jalur alternatif. Pengecekan difokuskan pada jalur alternatif timur dan selatan.

“Dari hasil pengecekan, ditemukan beberapa titik jalan rusak dan rawan kecelakan. Ini akan ditindak lanjuti oleh DPU dan sebelum H-7 lebaran ditargetkan jalan sudah diperbaiki,” kata Kepala Dishub Klaten Purwanto Anggono Cipto seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Jumat (9/6).

Selain melakukan pengecekan jalur alternatif, tim juga melakukan pengecekan terhadap beberapa rambu dan penunjuk arah. Diharapkan, dengan persiapan-persiapan tersebut pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman.

“Dengan kondisi jalan yang sudah layak dan tidak rusak, serta penunjuk arah dan rambu yang ada, diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada pemudik dan menekan terjadinya kecelakaan,” tambah Purwanto.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Klaten AKP Adityawarman mengatakan, beberapa jalur alternatif akan difungsikan selama mudik lebaran 2017. Berdasar analisa yang dilakukan, kepadatan arus akan meningkat pada H-2 hingga H+5 lebaran.

“Mengantisipasi kepadatan arus mudik lebaran kami sudah berkoordinasi dengan Dishub untuk membuat rekayasa arus lalu lintas,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper