Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 9 JUNI: Ekonomi Global Tumbuh Meyakinkan, Ekspor-Impor China Lampaui Ekspektasi

Sejumlah berita internasional layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Jumat (9/6/2017), antara lain mengenai outlook ekonomi global serta ekspor dan impor China.
Bursa Jepang Topix/Reuters
Bursa Jepang Topix/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita internasional layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Jumat (9/6/2017), antara lain mengenai outlook ekonomi global serta ekspor dan impor China.

Berikut rincian aksi korporasi emiten di sejumlah media nasional hari ini:     

Outlook Ekonomi Global. Perekonomian global pada tahun ini dan tahun depan diprediksi mencatatkan pertumbuhan terbaik sejak 2011. Hal tersebut tertuang dalam Outlook Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) 2017. OECD memperkirakan produk domestik bruto (PDB) dunia tumbuh 3,5% pada tahun ini dan 3,6% pada tahun depan. (Bisnis Indonesia)

Ekonomi China. Aktivitas ekspor dan impor China berhasil tumbuh melampaui perkiraan pasar pada Mei 2017, meski harga komoditas sempat mengalami penurunan. (Bisnis Indonesia)

Tren Penundaan Bayar Pajak. Kongres AS diperkirakan bakal menghitung ulang dan menaikkan batas toleransi porsi utang nasional tahun ini. Hal tersebut disebabkan oleh naiknya tren rencana penundaan pembayaran pajak nasional oleh perusaahaan-perusahaan Amerika Serikat. (Bisnis Indonesia)

Samsung Investasi di AS. Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung Electronics Co Ltd akan menginvestasikan dana US$300 juta untuk membangun pabrik peralatan di Amerika Serikat. (Kontan)

Ekonomi Jepang. Pertumbuhan ekonomi Jepang melemah dari perkiraan semula. Perekonomian Jepang naik 1% pada kuartal I-2017. Data yang dilaporkan oleh Kantor Kabinet Jepang tersebut lebih rendah dibandingkan dengan perkiraan awal yang diharapkan tumbuh 2,2%. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper