Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OTT KPK, Saksi Mata: Belasan Orang Tiba-Tiba Ringkus Kasie Intel Kejati Bengkulu

Ada sekitar belasan orang tiba-tiba datang dan langsung meringkus Parlin Purba.
Ilustrasi: Penyidik KPK/Antara
Ilustrasi: Penyidik KPK/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Penangkapan Kepala Seksi III Kejaksaan Tinggi Bengkulu oleh KPK dikabarkan terjadi di tengah acara resepsi pisah sambut Kepala Kejaksaan.

Tempo.co, Jumat (9/6/2017) menuliskan, menurut saksi mata Joni Iskandar penangkapan terjadi di tengah acara pisah sambut dan sempat membuat heboh para undangan.

"Ada sekitar belasan orang tiba-tiba datang dan langsung meringkus Parlin Purba," kata Joni saat dihubungi Jumat (9/6/2017).

Ia mengatakan acara pun mendadak berhenti, akibat kehadiran belasan orang berpakaian preman yang langsung membawa PP ke Mapolda Bengkulu.

OTT terhadap Kepala Seksi III Intel, Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Parlin Purba (PP), berlangsung pada acara pisah sambut pejabat Kepala Kejaksaan Sendjun Manullang di sebuah restoran di Kota Bengkulu.

OTT terjadi pada Kamis 8 Juni 2017 sekitar pukul 23.30 WIB (bukan Jum'at, 9 Juni 2017 pukul 00.30 WIB).

Pada malam penangkapan, petugas KPK juga melakukan penggeledahan dan menyegel ruang kerja Aspidsus dan Kasi III Intel, Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada keterangan rsmi dari pihak Kejati terkait penangkapan Kasi III intel dan penyegelan ruangan kerja di Kejaksaan Tinggi tersebut.

Kepala seksi humas dan penerangan hukum Kejaksaan Tinggi Bengkulu Akhmad Fuadi belum bersedia memberi keterangan saat dihubungi.

Info yang beredar selain mengamankan Parlin Purba, KPK juga menangkap salah seorang Kepala Seksi di Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) berinisial AA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Saeno
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper