Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebelum Putusan Siti Fadilah, KPK Tak Akan Ganggu Amien Rais

Komisi Pemberantasan Korupsi tidak akan mengutak-atik maupun memeriksa Amien Rais dan Sutrisno Bachir sebelum majelis hakim memberikan putusan terhadap Siti Fadilah Supari dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan.
Politisi Senior PAN Amien Rais  memberikan keterangan kepada awak media tentang aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan, di Jakarta, Jumat (2/6)./Antara-Muhammad Adimaja
Politisi Senior PAN Amien Rais memberikan keterangan kepada awak media tentang aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan, di Jakarta, Jumat (2/6)./Antara-Muhammad Adimaja

Kabar24.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi tidak akan mengutak-atik maupun memeriksa Amien Rais dan Sutrisno Bachir sebelum majelis hakim memberikan putusan terhadap Siti Fadilah Supari dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan.

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan bahwa saat ini komisi tersebut hanya memfokuskan perhatian pada persidangan terdakwa Siti Fadilah Supari yang putusannya akan dibacakan oleh majelis hakim dalam waktu dekat.

“Kita baru bisa bicara banyak hal ketika hakim sudah putuskan di persidangan,” paparnya.

Oleh karena itu, untuk sementara KPK tidak akan melakukan upaya apapun terhadap Amien Rais dan Sutrisno Bachir baik memeriksa mereka sebagai saksi, serta meminta mereka mengembalikan uang yang diduga merupakan hasil korupsi proyek peralatan kesehatan.

Nama Amien Rais mencuat setelah penuntut umum KPK menyebutkan bahwa ada aliran dana yang masuk ke rekening mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tersebut pada 2007.

Amien menyatakan bahwa dana sebesar Rp600 juta tersebut merupakan pemberian Sutrisno Bachir untuk membiayai berbagai aktivitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper