Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tarsus Gelar Pameran Hewan Peliharaan Juli Mendatang

Tarsus Indonesia akan menggelar International Pet Expo (IIPE) pada 28-30 Juli 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Hall 3 - 3A. Selain menampilkan hewan eksotik, acara ini juga akan menampilkan atraksi dari hewan yang menarik.
 Pencinta hewan/Istimewa
Pencinta hewan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tarsus Indonesia akan menggelar International Pet Expo (IIPE) pada 28-30 Juli 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Hall 3 - 3A. Selain menampilkan hewan eksotik, acara ini juga akan menampilkan atraksi dari hewan yang menarik.

Tarsus Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang media, pameran, dan konferensi berbasis business-to-business (B2B) yang akan menggelar Indonesia.

Managing Director Tarsus Indonesia, Didit Siswodwiatmoko mengatakan perhelatan International Indonesia Pet Expo (IIPE) bakal mengangkat tema besar 'Upholding Sustainable Companion Animal Health & Welfare through Responsible Ownership & Care'. Even pameran hewan peliharaan berbasis B2B dan B2C ini akan menampilkan beragam jenis hewan kesayangan dan hewan eksotik, berbagai produk makanan terbaik, perlengkapan untuk hewan peliharaan serta menyajikan beraneka macam atraksi dan kontes peragaan hewan kesayangan.

“Berdasarkan riset dari Future Market Insight , pasar perawatan hewan di Asia Tenggara mencapai US$1,4 miliar pada 2020. Oleh karena itu even perdana Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2017, berupaya menangkap potensi pertumbuhan pasar dan industri perawatan hewan peliharaan di Indonesia dan di regional Asia Tenggara, dalam bentuk pameran sekaligus lingkungan bisnis yang prospektif bagi para pebisnis dan konsumen,” paparnya seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (7/6/2017).

IIPE 2017 juga akan menghadirkan suplier perawatan dan distributor untuk mengembangkan usaha sekaligus berinteraksi langsung dengan konsumen, sembari menampilkan berbagai produk makanan dan perawatan terbaru. “Hal ini dilakukan untuk bisa berkontribusi langsung dalam peningkatan kesehatan, perawatan, dan kesejahteraan hewan peliharaan di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2017 dirancang sebagai pameran berkelas internasional yang mempersembahkan beragam elemen penting di industri hewan peliharaan, mulai dari distributor pakan, pemasok produk kesehatan, produk perawatan dan perlengkapan, hingga pakar kesehatan hewan peliharaan.

IIPE membuka kesempatan bagi seluruh komponen terkait untuk bertatap muka dan berbisnis secara langsung demi pengembangan usaha dan kemajuan industri hewan peliharaan di tanah air.

Penyelenggaran IIPE 2017 mendapat dukungan dari Asosiasi Makanan Hewan Kesayangan Indonesia (AMHKI) dan Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI). Dukungan penuh juga mengalir dari para komunitas pencinta hewan: Amazing Dog Race (komunitas pecinta anjing), Cat Fanciers Society of Indonesia (komunitas pencinta kucing), The Cat Fanciers Association (CFA), Komunitas Pecinta Sugar Gliders Indonesia (KPSGI), Indonesian Rabbit Society (komunitas pencinta kelinci), Indonesian Parrot Lovers (IPL), Indo Exotic Pets (komunitas pecinta hewan eksotik), Hedgehog Lovers Indonesia (komunitas pecinta landak), dan Sukses Beternak Kucing Ras (SBKR).

IIPE 2017 juga akan menghadirkan beragam fitur even yang dirancang khusus melibatkan seluruh komunitas pencinta hewan peliharaan serta memberikan hiburan tersendiri bagi para pengunjung. Fitur – fitur even tersebut antara lain Dog Events, International Cat Show, serta area pertunjukkan khusus bagi Sugar Gliders (Posum Layang), berbagai jenis reptil, beragam jenis burung parrot, dan beraneka ragam jenis kelinci.

Even menarik juga hadir bagi para pecinta kucing yang dipersembahkan oleh komunitas Cat Fanciers Society of Indonesia. Hal ini diterangkan oleh Arman Hermawan, Ketua Cat Faciers Society of Indonesia yang mengatakan Cat Fanciers Society of Indonesia siap mendukung dan berpartisipasi dalam even IIPE dengan menghadirkan International Cat Show CFA 8 Ring yang mendatangkan juri khusus dari Amerika Serikat dan Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper