Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NTB Gelar Pameran Buku di Kampung Ramadhan

Salah satu magnet Pesona Khazanah Ramadhan yang digelar Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah pameran buku Islami di Ballroom Masjid Hubbul Wathan, Kompleks Islamic Center NTB. Pesona Khazanah Ramadhan ini pun sering disebut Kampung Ramadhan oleh masyarakat setempat.
Ilustrasi buku/istimewa
Ilustrasi buku/istimewa

Bisnis.com, MATARAM -- Salah satu magnet Pesona Khazanah Ramadhan yang digelar Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah pameran buku Islami di Ballroom Masjid Hubbul Wathan, Kompleks Islamic Center NTB. Pesona Khazanah Ramadhan ini pun sering disebut Kampung Ramadhan oleh masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan pameran buku Islami diharapkan mampu mendorong minat budaya baca para generasi muda di NTB. Terlebih, di era modernisasi seperti ini, generasi muda cenderung lebih dekat dengan gawai.

Dengan adanya pameran buku seperti ini, Faozal berharap membuka mata anak-anak muda di NTB untuk lebih dekat dengan buku sebagai sumber ilmu pengetahuan. Buku-buku Islami juga menjadi jendela dunia bagi para generasi muda untuk lebih mengenal tentang dunia Islam.

"Pameran buku berkaitan dengan budaya baca. Pameran buku seperti ini diharapkan bisa mendorong budaya baca anak-anak muda di NTB," ujar Faozal di Islamic Center NTB, Rabu(7/6/2017).

Faozal menilai, cukup banyak generasi muda saat ini yang kurang bijak dalam mengakses informasi dan kegemaran membaca buku. Kebanyakan dari mereka cenderung lebih akrab dengan media sosial.

"Buku sendiri itu jadi urutan ke sekian untuk dibaca," lanjut Faozal.

Menurut Faozal, banyak dari anak muda yang lebih erat menggenggam gawai sehingga kerapkali mengabaikan buku. Hal ini merupakan upaya Pemprov NTB untuk mengajak anak-anak muda untuk lebih dekat dengan buku.

Pameran buku Islami Pesona Khazanah Ramadhan sendiri berlangsung sejak 26 Mei hingga 25 Juni 2017 di Ballroom Masjid Hubbul Wathan, Kompleks Islamic Center NTB. Aneka buku dari beragam penerbit turut memeriahkan bazar mulai dari buku anak, buka agama, novel, dan buku-buku referensi.

Terdapat buku-buku dari sekitar 12 penerbit mulai dari Republika Penerbit, Penerbit Agro, dan Penerbit Diva yang bisa didapatkan pengunjung dengan potongan harga bervariasi selama bulan ramadhan.

Rencananya, penulis Habiburrahman El Shirazy akan membedah novel terbarunya Bidadari Bermata Bening dalam pameran buku Islami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper