Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Walau Puasa, Atlet Max Sukses Lari Sejauh 78 Kilometer

- Atlet olahraga ekstrem Uni Emirat Arab (UEA), Max Calderan, membuktikan ibadah puasa Ramadan tidak menghambat aktivitasnya untuk berolahraga. Meski berpuasa, ia berhasil menyelesaikan tantangan berlari sejauh 78 kilometer.
Berlari /Reuters
Berlari /Reuters

Kabar24.com, JAKARTA -- Atlet olahraga ekstrem Uni Emirat Arab (UEA), Max Calderan, membuktikan ibadah puasa Ramadan tidak menghambat aktivitasnya untuk berolahraga. Meski berpuasa, ia berhasil menyelesaikan tantangan berlari sejauh 78 kilometer.

Kegiatan lari itu menurut Calderan, bertujuan membuktikan semangat dan pikiran manusia tidak terbatas selain menyoroti pentingnya makanan dan minuman serta latihan selama bulan Ramadan.

Menurut dia, aktivitas latihan seperti berlari dan berjalan harus dilaksanakan antara waktu Zuhur dan berbuka puasa saat bulan Ramadan.

Ujarnya, jalur lari itu yang dimulai pukul 3.56 pagi hingga 7.07 petang, sangat sulit.

Meski mengalami kesulitan dan panas yang luar biasa yakni sekitar 50 derajat Celcius pada sore hari, Calderan mengatakan bahwa ia merasa bangkit kembali pada akhir perjalanan.

"Rintangan pertama adalah untuk menyesuaikan suhu dan jarak untuk mengatasi dehidrasi. Begitu tiba di penghujung tantangan, saya merasa sangat lelah tapi masih energik seolah-olah badan saya sedang disiram air segar.

"Saya tidak haus atau lapar, tetapi hanya sulit untuk berbicara, karena mulut saya terlalu kering," katanya, seperti yang dilansir Khaleej Times Ahad 4 Juni 2017.

Calderan mengatakan, bahwa kegiatannya tersebut menunjukkan bahwa segala sesuatu mungkin terjadi termasuk lari jarak jauh saat Ramadan, dengan perencanaan dan pola pikir yang tepat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper