Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laznas IZI Gelar Paket Puasa Gratis di 30 Posko

Menyambut bulan suci Ramadan 1438 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia atau Laznas IZI meluncurkan Program Ifthar berupa pembagian paket buka puasa gratis.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut bulan suci Ramadan 1438 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia atau Laznas IZI meluncurkan Program Ifthar berupa pembagian paket buka puasa gratis.

Dalam rilis yang diterima Jumat (26/5/2017), Direktur Utama Laznas IZI Wildhan Dewayana mengatakan kegiatan tersebut akan digelar di 30 titik di Jabodetabek yang berlangsung sampai akhir Ramadan.

“ Ya sepanjang Ramadan nanti, IZI akan menggelar 30 Posko Ifthar yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Masing-masing posko akan menyediakan 200 sampai 300 paket berbuka puasa gratis. Kami akan mengelar kegiatan ini di lokasi yang ramai dilalui dan didatangi masyarakat,” katanya.

Selain itu, dari pihak Muzakki dan Donatur juga akan menerima dan menyalurkan zakat, infaq, dan sadaqoh dari masyarakat. Sepanjang Ramadan ini, IZI menargetkan mampu menggalang dan menyalurkan dana dari masyarakat tersebut sebesar Rp31 miliar.

“Ramadan Tahun lalu, kami mampu menggalang dan menyalur zakat, infaq, sadaqoh sebesar Rp 25 miliar. Ramadan tahun ini kami menargetkan Rp 31 miliar,” ungkapnya.

Sementara itu, di awal Ramadan ini, IZI telah menyalurkan 1.500 Paket Ramadan berupa sembako untuk kaum dhuafa. Sampai Minggu pertama bulan suci ini, mereka menarget mampu menyalurkan bingkisan tersebut sebanyak 11.000 paket.

"Kami menargetkan dapat membagikan sekitar 11.000 Paket Ramadhan sampai awal bulan suci ini. Kemarin kami telah menyalurkan 1.500 paket. Bingkisan tersebut berisi sembako yang cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga penerima selama satu bulan," terangnya.

Dengan pemberian paket ini, kita berharap para penerimanya bisa semakin khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa. "Kita berharap, dengan bantuan ini, para penerima manfaat dapat khusyu menjalankan ibadah puasa sepanjang Ramadan nanti”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper