Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UI Menangkan Kompetisi Tantangan Bisnis Asia Tenggara 2017

Universitas Indonesia memenangkan kompetisi tantangan bisnis Asia Tenggara 2017 yang diselenggarakan organisasi keanggotaan internasional Institute of Chartered Accountants in England and Wales atau ICAEW Southeast Asia Business Challenge 2017.
Universitas Indonesia/Antara
Universitas Indonesia/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Universitas Indonesia memenangkan kompetisi tantangan bisnis Asia Tenggara 2017 yang diselenggarakan organisasi keanggotaan internasional Institute of Chartered Accountants in England and Wales atau ICAEW Southeast Asia Business Challenge 2017.

ICAEW Southeast Asia Business Challenge 2017 membawa mahasiswa-mahasiswa dari berbagai universitas dan politeknik se-Asia Tenggara dalam ajang kompetisi yang menantang keterampilan dan pengetahuan finansial dan bisnis.

Kompetisi tahunan ini diadakan untuk menentukan generasi pemimpin bisnis berikutnya serta mengembangkan wadah bakat ICAEW. Pada kompetisi tahun ini dimenangkan oleh Tim Nusantara Consulting dari Universitas Indonesia, dengan pembicara terbaik juga berasal dari mahasiswa Indonesia yakni Reynaldi Pramana.

“Tim pemenang nantinya akan berangkat ke London untuk berwisata dengan seluruh biaya yang ditanggung oleh ICAEW, termasuk kunjungan ke Chartered Accountants Hall di kantor pusat ICAEW,” demikian tertulis dalam keterangan pers, Senin(22/5/2017).

Terdapat 11 tim finalis dari Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand dan Vietnam yang telah memenangkan kompetisi lokal di negara masing-masing pada Maret hingga April lalu. Dalam kompetisi tersebut, para calon pemimpin bisnis muda dituntut untuk menganalisa, merekomendasikan dan memberikan presentasi atas solusi untuk memecahkan kasus bisnis nyata kepada panel juri yang terdiri atas profesional se-Asia Tenggara dari berbagai industri.

Mark Billington, ICAEW Regional Director for Southeast Asia menyampaikan para mahasiswa perlu mempersiapkan masa depan di tengah tataran bisnis yang cepat berubah, terlebih ketika faktor-faktor seperti teknologi disruptif mempunyai peran besar.

“Partisipan saat ini telah menunjukkan kompentensi di bidang-bidang yang melampaui keterampilan teknis dan analisa, termasuk berbagai soft skills seperti mengatur waktu, hubungan interpersonal dan keterampilan komunikasi yang sangat dicari oleh perusahaan,” paparnya.

Sebagai informasi, ICAEW merupakan organisasi keanggotaan profesional yang didirikan di Inggris pada 1880, serta memiliki kantor cabang di seluruh dunia, negara-negara di Asia Tenggara.

Organisasi ini menghubungkan lebih dari 147.000 chartered accountant di seluruh dunia, menyediakan komunitas profesional. Melalui pelatihan, pengembangan dan dukungan kepada para akuntan, ICAEW memastikan para akuntan mendapatkan keahlian dan nilai untuk memenuhi kebutuhan bisnis di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper