Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baznas Bersih-bersih Masjid Sambut Ramadan 1438 H

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggandeng pihak Nahdlotul Ulama (NU) untuk melaksanakan program 99 Masjid Cemerlang di wilayah Jakarta dan daerah sekitarnya selama bulan Ramadan tahun ini.
Masjid Al-Hikam Depok, Jawa Barat. Ilustrasi/tpaalhikam.weebly.com
Masjid Al-Hikam Depok, Jawa Barat. Ilustrasi/tpaalhikam.weebly.com

Bisnis.com, JAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggandeng pihak Nahdlotul Ulama (NU) untuk melaksanakan program 99 Masjid Cemerlang di wilayah Jakarta dan daerah sekitarnya selama bulan Ramadan tahun ini.

Mohd. Nasir Tajang, Direktur Kordinasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Rencana Pengembangan dan Diklat Baznas, mengatakan program membersihakan masjid itu dilakukan oleh tim yang benar-benar profesional di bidangnya.

“Tim yang profisional itu akan membersikan lebih dari 99 masjid di berbagai tempat strategis dan banyak dikunjungi masyarakat , untuk memberikan suasana lebih nyaman bagi yang beribadah,” katanya, Sabtu (20/5/2017).

Menurutnya, tim profesional dibidang kebersihan tersebut akan datang membawa peralatan kebersihan yang benar-benar dalam kondisi baru, untuk digunakan membersihkan masjid dan juga disumbangkan untuk tempat ibadan tersebut.

Dia menjelaskan masjid di wilayah Jakarta dan daerah sekitarnya yang dipilih untuk pelaksanaan program 99 Masjid Cemerlang itu terutama yang berlokasi di tempat strategis dan banyak dikunjungi orang.

Adapun masjid yang dimaksud, lanjutnya, antara lain berada di kawasan permukiman padat penduduk, serta berlokasi di jalan protokol atau di jalan yang sering disinggahi masyarakat untuk beribadah.

“Program ini diharapkan dapat memberkan stimulus dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan masjid karena kebersihan juga merupakan syarat sahnya diterima ibadah seseorang,” ujarnya.      

Nasir juga mengungkapkan 99 Masjid Cemerlang merupakan salah satu dari 10 program Baznas dalam menyambut bulan suci Ramadan 1438 H yang menyasar sebanyak 23.150 mustahik (orang yang menurut ketentuan agama Islam berhak menerima zakat) di berbagai kota di Indonesia.

Adapun 10 program sambut Ramadan ialah Ramadan bareng bahagia bareng, Ramadan bersama suku Badui, Baznas peduli narapidana wanita, Peluncuran buku hutbah zakat, 99 masjid cemerlang, Siaga mudik, Umar bin Khatab, Ramadan bersama lansia, Teras sehat dan Paket Ramadan bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper