Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demi Asian Games 2018, Wapres JK Serap Pengalaman dari London

Kalla melakukan kunjungan untuk menyerap pengalaman dan masukan dari pelaksanaan Olimpiade 2012 yang berlangsung di London.
Wakil Presiden Jusuf Kalla ./Antara-Sigid Kurniawan
Wakil Presiden Jusuf Kalla ./Antara-Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Queen Elizabeth Olympic Park  Stadium dalam rangkaian acara kunjungan kerja ke Inggris Raya. Kunjungan ini terkait dengan posisi JK sebagai Ketua Pengarah Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang tahun depan.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (17/5/2017) waktu setempat, Kalla melakukan kunjungan untuk menyerap pengalaman dan masukan dari pelaksanaan Olimpiade 2012 yang berlangsung di London.

Bahkan, JK mengatakan London telah tiga kali mengadakan perhelatan Olimpiade di era modern. “Pertama, ini kan untuk mencari pengalaman,” kata Wapres.

Berikutnya, JK menuturkan juga ingin mempelajari bagaimana London mengoptimalkan penggunaan suatu kompleks olahraga.

Hal ini, lanjutnya, akan diterapkan untuk Senayan agar dapat digunakan secara multifungsi, baik untuk olahraga atletik, sepakbola atau bahkan konser, tetapi tanpa merusak sistem.

Wapres menegaskan hal terpenting dalam penyelenggaraan Asian Games adalah tataran koordinasi. “Koordinasi pelaksanaan ini butuh pekerjaan yang sangat serius dan  harus terkoordinir dengan baik,” kata Wapres.

Menurutnya, karena penyelenggaraan Asian Games dan Olimpiade tidak jauh berbeda,  mereka menawarkan saran untuk melaksanakan acara secara baik.

"Karena antara olimpiade dengan Asian Games tidak jauh beda, dia punya jumlah atletik kurang lebih 10.000, Asian Games juga kurang lebih 10.000 atlet," ujar Wapres.

Turut mendampingi JK adalah Dubes RI untuk London Ibnu Munzir, Muhamad Lutfi, Kepala Setwapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wijayanto, Staf Khusus Husain Abdullah serta Tim Ahli M. Ikhsan dan Iskandar Mandji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper