Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Festival Banjir Kanal Barat 2017 di Semarang Akan Digelar

Kemeriahan Hari Jadi Kota Semarang belum usai. Setelah awal Mei lalu, warga masyarakat dihibur dengan karnaval malam Semarang Night Carnival dan ajang diskon Semarang Great Sale sebulan penuh, kini giliran acara tahunan Festival Banjir Kanal Barat 2017 akan kembali memanjakan warga Semarang dan sekitarnya
Semarang Night Festival 2017/facebook
Semarang Night Festival 2017/facebook

Bisnis.com, SEMARANG — Kemeriahan Hari Jadi Kota Semarang belum usai. Setelah awal Mei lalu, warga masyarakat dihibur dengan karnaval malam Semarang Night Carnival dan ajang diskon Semarang Great Sale sebulan penuh, kini giliran acara tahunan Festival Banjir Kanal Barat 2017 akan kembali memanjakan warga Semarang dan sekitarnya.

Acara yang tahun ini merupakan penyelenggaraan ke tujuh kalinya akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut bersamaan dengan ajang Semarang Introducing Market mulai 18-20 Mei 2017 di kawasan Kanal Banjir Barat.

Rencananya acara tersebut akan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pada Kamis malam (18/5) pukul 22.00 WIB dengan menerbangkan 4.700 lampion.

Festival ini dibuka gratis untuk masyarakat umum mulai Kamis, 18 Mei pukul 10.00 pagi hingga 23.00 WIB. Berbagai acara pun sudah dipersiapkan guna menarik banyak wisatawan berkunjung ke Kanal Banjir Barat.

Acara-acara tersebut diantaranya Festival Perahu Hias, Tari Sinergi Budaya, Gamelan Pelangi, Fire Dance dan Street Art Festival. Pengunjung juga dapat berselfie di sana karena panitia menyediakan stand Lampion Kapal Photo Boot untuk berfoto.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan dihibur dengan konser musik dangdut oleh artis Uut Selly yang diiringi orkesta musik Shakuntala pada Jumat malam. Pada Sabtu malam akan ada konser musik yang diramaikan oleh grup musik Lookman and Jawaica mulai pukul 19.00.

Ada juga pameran aneka produk unggulan UMKM Kota Semarang yang disajikan di stand yang berjumlah 100 unit. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang Achyani menuturkan selama event ini berlangsung, Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Semarang akan melakukan penutupan ruas jalan agar tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan.

”Penutupan dilakukan di sepanjang Jalan Bojong Salaman mulai Rabu siang sampai Minggu jam 00.00. Sementara bagi pengunjung yang akan menyaksikan gelaran Festival Banjir Kanal Barat, panitia telah menyediakan kantong parkir di beberapa titik, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Pusponjolo Timur II-XII, Bulu Stalan I-V, Lemah Gempal I-IV dan Basudewo” ujarnya, seperti dikutip dari situs resmi Pemprov Jateng, Rabu (17/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper