Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Padang Minta Transmart Fasilitasi Penjualan Produk UMKM

Pemerintah Kota Padang meminta manajemen PT Trans Retail Indonesia, pengelola jaringan toko modern Transmart, untuk memfasilitasi penjualan produk UMKM.
Ilustrasi produk UKM/Antara
Ilustrasi produk UKM/Antara

Kabar24.com, PADANG - Pemerintah Kota Padang meminta manajemen PT Trans Retail Indonesia, pengelola jaringan toko modern Transmart, untuk memfasilitasi penjualan produk UMKM asal Padang, Sumatra Barat.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan Transmart yang membuka gerai di daerah itu harus memfasilitasi penjualan produk lokal setempat melalui jaringan ritel perseroan yang tersebar di seluruh Tanah Air.

“Transmart harus fasilitasi produk-produk UMKM kita agar dijual di jaringan mereka, sehingga produk UMKM bisa bersaing dengan produk-produk lainnya,” kata Mahyeldi pada Selasa (16/5/2017).

Dia mengatakan saat ini 199 produk lokal sudah diberi label dan siap dipasarkan melalui jaringan Transmart. Produk-produk tersebut berupa makanan olahan, cemilan lokal, kerajinan tangan, produk kreatif dan produk-produk lainnya.

Menurutnya, dengan masuknya produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) itu ke jaringan toko ritel Transmart, pemasarannya menjadi lebih luas, sehingga berkontribusi meningkatkan pendapatan masyarakat.

Selain itu, Mahyeldi mengingatkan pelaku usaha untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi. Sebab, manajemen toko ritel modern tentu memiliki standar tinggi terhadap produk yang dijual di gerai mereka.

Adapun, selain melalui Transmart, Pemkot Padang juga mendorong dan memfasilitasi produk UMKM dijual di berbagai toko modern di Sumbar, seperti di jaringan Minang Mart, dan toko ritel modern lainnya.

CEO Transmart Dony Oskaria memastikan produk UMKM akan menjadi salah satu jualan di gerai mereka, terutama Transmart Padang.

“Transmart akan menjadi tempat bagi penjualan produk-produk UMKM. Dan kami juga akan bantu mendistribusikan produk tersebut ke seluruh jaringan Transmart se Indonesia, tentu dengan standar dan kualitas yang baik,” katanya.

Dia mengatakan perseroan mengakomodasi 35% produk UMKM dan makanan lokal untuk foodcourt yang akan beroperasi di daerah itu.

Manajemen di bawah grup CT Corp itu berencana mengoperasikan Transmart Padang dan Pekanbaru pada 19 Mei tahun ini.

Untuk Transmart Padang, dilengkapi dengan fasilitas foodcourt, taman bermain, bioskop, pusat belanja, parkir untuk kendaraan roda empat dengan kapasitas 600 unit, dan fasilitas lainnya di gedung enam laintai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper