Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosok Hartarto di Mata Setnov

Ketua DPR Setya Novanto menilai sosok almarhum Hartarto Sastrosoenarto sebagai seorang yang telah memberikan sumbangsih bagi dunia industri di dalam negeri sehingga peran dan kontribusinya amat besar.
Setya Novanto/Antara
Setya Novanto/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menilai sosok almarhum Hartarto Sastrosoenarto sebagai seorang yang telah memberikan sumbangsih bagi dunia industri di dalam negeri sehingga peran dan kontribusinya amat besar.

Pernyataannya itu disampaikannya saat menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Hartarto Minggu malam (14/5). Tercatat, Hartarto Sastrosoenarto pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian pada tahun 1983 hingga 1993. Selain itu, almarhum juga tercatat pernah menjabat Menko Produksi dan Distribusi dan Menko Pengawasan Pembangunan dan Pendayagunaan Aparatur Negara.
 
“Almarhum terkenal sebagai seorang yang piawai dan telah memberi sumbangan besar bagi dunia industri dan mindset tentang pengelolaan industri dalam negeri. Saya sering mendengar tentang ide dan gagasannya yang begitu mengutamakan produk-produk dalam negeri sebagai sumber kekayaan bangsa,” ujar Setnov, sapaan akrabnya dalam keterangannya kepada wartawan, Senin, (15/5/2017).
 
Setnov juga menyebutkan bahwa almarhum telah memotivasi dan menginspirasi para perekeyasa di Indonesia, khususnya terkait dengan proses industri. “Beliau gigih memperjuangakan kekayaan alam Indonesia untuk dinikmati sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat,” ujarnya.
 
Selain itu, lanjut Setnov, sosok Hartarto juga telah berhasil mewariskan teladan yang baik bagi keluarganya. Salah satu putranya saat ini adalah Menteri Perindustrian sekaligus Kader Partai Golkar, yakni Airlangga Hartarto.

“Almarhum telah meninggalkan kita dengan segudang warisan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Saatnya, sebagai generasi masa depan, kita mengambil hikmah dan pelajaran atas apa yang telah beliau perjuangankan semasa hidupnya,” tegas Setnov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper