Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 12 MEI: Surplus Neraca Jepang Membesar, Ekonomi Eropa Tumbuh Lebih Tinggi

Sejumlah berita internasional menjadi topik utama media massa hari ini, Jumat (12/5/2017), surplus transaksi berjalan Jepang yang membesar serta ekonomi Eropa yang tumbuh.
Ilustrasi koneksi global/Istimewa
Ilustrasi koneksi global/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita internasional menjadi topik utama media massa hari ini, Jumat (12/5/2017), surplus transaksi berjalan Jepang yang membesar serta ekonomi Eropa yang tumbuh.

Surplus Neraca Jepang Membesar. Jepang membukukan surplus transaksi berjalan senilai 20,20 triliun yen atau setara US$177 miliar pada tahun fiskal 2016. Salah satu keuntungan Jepang diperoleh dari penurunan harga komoditas minyak. (Kontan)

Ekonomi Eropa Tumbuh Lebih Tinggi. Pertumbuhan ekonomi eropa diprediksi akan lebih kuat dari perkiraan sebelumnya. Komisi Eropa menyatakan, sejumlah risiko telah mereda, menyusul kekalahan partai pupulis di Prancis dan Belanda. (Kontan)

Janji Presiden Korsel. Presiden baru Korea Selatan Moon Jae-in segera memenuhi janji kampanyenya. Moon Jae-in akan menyiapkan anggaran hingga triliunan won untuk menciptakan lapangan kerja baru di Korsel. (Kontan)

Anggaran Belanja AS Surplus. Pemerintah Amerika Serkat berhasil mencatatkan surplus anggaran pada April 2017. Kementerian Keuangan AS melaporkan, surplus anggaran pada bulan lalu naik mencapai US$182 miliar secara year on year. (Bisnis Indonesia)

Harga Minyak Mentah. Harga minyak mentah melanjutkan penguatan di hari kedua menyusul penurunan cadangan minyak mentah AS dan anggota OPEC mengatakan ada konsensus untuk memperpanjang pemangkasan output. (Bisnis.com)

Bursa Global. Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 0,52% atau 2,06 poin ke level 394,39 setelah diperdagangkan pada kisaran 393,47 – 396,47. Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup melemah 0,11% ke level 20.919,42, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 ditutup turun 0,22% ke level 2.394,44. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper