Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Bantu Renovasi SLB Dharma Bakti Lampung

Sebagai bentuk kepedulian di sektor pendidikan, PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan renovasi bangunan Sekolah Luar Biasa Dharma Bakti Pertiwi Provinsi Lampung, Rabu (10/5/2017).

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG — Sebagai bentuk kepedulian di sektor pendidikan, PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan renovasi bangunan Sekolah Luar Biasa Dharma Bakti Pertiwi Provinsi Lampung, Rabu (10/5/2017).

Latar belakang dipilihnya Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Bakti Pertiwi karena lebih dari 30 tahun menjadi tempat bernaung anak-anak berkebutuhan khusus yang lahir dari keluarga kurang mampu di wilayah Lampung dan sekitarnya.

Melihat kondisi ini, Pertamina melalui program Bina Lingkungan hadir untuk mendukung proses belajar dan mengajar di sekolah tersebut. “SLB ini menjadi wadah untuk mempersiapkan anak-anak tunarungu, tunagrahita dan autis menerima ilmu dan pengetahuan. Proses belajar mengajar akan berjalan dengan baik apabila ditunjang dengan sarana dan prasarana yang baik pula,” kata Area Manager Communication & Relations Sumbagsel M. Roby Hervindo.

SLB milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat itu, menurut Roby, memiliki kontribusi yang besar dalam mendidik anak-anak yang memiliki gangguan fisik dan mental. Agar mereka tetap bersemangat dalam belajar dan berprestasi.

“Sarana dan fasilitas yang sudah dilakukan renovasi oleh Pertamina seperti asrama, kamar mandi, dan fasilitas olahraga serta ruang lainnya. Harapan kami tentunya ini dapat memberikan semangat belajar yang baru bagi anak-anak,” tutur Roby.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Dharma Pertiwi Nenny Gatot Normanto menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian Pertamina. "SLB ini didirikan pada 1986 atas kepedulian bersama antara Dharma Pertiwi dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung yang melihat masyarakat kurang mampu yang tidak bisa menyekolahkan anak-anak berkebutuhan khusus.

“Dengan adanya renovasi ini, kondisi sekolah menjadi lebih baik. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Peramina,” ujar Nenny.

Pada acara itu hadir juga Pangdam II Sriwijaya, Aster Panglima TNI, Perwakilan CSR Kantor Pusat Pertamina, Wakil Wali Kota Lampung, Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan dan Operation Head Terminal BBM Lampung. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan dua prasasti karya bakti antara Tentara Nasional Indonesia dan PT Pertamina (Persero).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper