Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres JK Diterpa Hoax Lagi, Istana: Ini Jelas Sampah

Istana Wakil Presiden menyayangkan informasi hoax yang dilayangkan di Twitter tentang Wakil Presiden Jusuf Kalla oleh salah satu akun anonim di media sosial.
Wapres Jusuf Kalla/Antara
Wapres Jusuf Kalla/Antara

Kabar24.com, JAKARTA – Istana Wakil Presiden menyayangkan informasi hoax yang dilayangkan di Twitter tentang Wakil Presiden Jusuf Kalla oleh salah satu akun anonim di media sosial.

Kemarin (9/5/2017), akun twitter @LaskarCikeas menuduh adanya “main belakang” yang dilakukan JK dan membuktikannya dengan satu foto. Dalam foto itu, terlihat beberapa mantan menteri Kabinet Kerja yakni Sudirman Said dan Ferry Mursyidan Baldan yang diduga tengah nonton bareng perkembangan Pilkada DKI Jakarta.

Selain itu, juga terlihat Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi dan sosok berkacamata yang diduga akun tersebut sebafai Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah membantah kebenaran informasi tersebut dalam akun twitternya @husainabdullah1. Dia juga mengklarifikasi bahwa sosok berkacamata tersebut bukanlah Hatta Ali, namun anggota DPR RI Ibnu Munzir.

“Pat gulipat ini fitnah itu BUKAN Ketua MA HATTA ALI tapi IBNU MUNZIR anggota DPR RI asal Sulbar. Mereka sedang ngobrol santai,” katanya, Rabu (10/5/2017).

Husain menantang akun tersebut untuk menggunakan akun asli kalau memang yakin mendapatkan informasi yang benar.

“Ini jelas sampah. Taktik adu domba. Kalau benar harusnya berani pakai akun asli. Jangan pernah percaya akun samaran seperti @LaskarCikeas,” tulisnya.

Dia menambahkan,” Dia memanfaatkan situasi untuk menebar fitnah yang seakan-akan benar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper