Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapat Rp300 Juta Tunai dari Ichitan, Warga Pekanbaru Ini Menangis Haru

Pasangan warga Pekanbaru M. Arifuddin (47) dan istrinya menangis terharu setelah diberi hadiah tunai Rp300 juta dari tim Ichitan Yen Yen , produk minuman ringan asal Thailand, dalam program Mendadak Jutawan.
Pemenang Hadiah Rp300 Juta dari Pekanbaru
Pemenang Hadiah Rp300 Juta dari Pekanbaru

Bisnis.com, PEKANBARU– Pasangan warga Pekanbaru M. Arifuddin (47) dan istrinya menangis terharu setelah diberi hadiah tunai Rp300 juta dari tim Ichitan Yen Yen , produk minuman ringan asal Thailand, dalam program “Mendadak Jutawan”.

Arifuddin menemukan tulisan Rp300 juta dalam tutup botol produk minuman ringan tersebut saat membeli di sebuah minimarket sekitar Pekanbaru.

“Saat itu saya dan istri pergi ke ATM di sebuah minimarket untuk mengambil gaji, kami melihat ada minuman Ichitan Yen Yen, lalu memutuskan untuk membeli 4 botol karena tertarik dengan program yang kami liat di TV. Sampai di rumah, botol pertama yang diminum, tidak terdapat tulisan dan kode unik. Saya kaget dan tidak percaya setelah membuka botol kedua ada tulisan 300 juta, lusanya dengan perasaan harap-harap cemas, kami langsung menghubungi nomer call center yang tertera,” kata Arif dengan suara haru di Pekanbaru Kamis (4/5).

Arif merupakan staf di PTPN V bagian Majelis Ta’lim.Dia berasal dari latar belakang keluarga yang jauh dari kata cukup. Penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membayar hutang di bank. Terkadang dia dan istri, Susilawati (43) harus berutang di warung untuk membeli kebutuhan pokok.

Saat dinyatakan sebagai salah satu dari 30 pemenang, Arif dan istri tak mampu menahan rasa haru, seketika Arif pun bersujud mengucap syukur atas rezeki mendadak yang diterima. Mempunyai uang Rp300 juta bagaikan mimpi bagi Arif dan keluarganya.

Betapa tidak, selama ini mereka hidup dengan serba kekurangan. Namun ketulusan dan keikhlasan hati Arif dan keluarga telah membawa berkah bagi kehidupan mereka. Kini Arif dan sang istri memiliki harapan untuk bisa menjalani hidup yang lebih layak. 

“Saya berencana untuk umroh, pulang kampung, dan menyumbakan ke musola dan panti asuhan dari uang ini,” ujarnya.

Arif mengatakan sudah 3 tahun tidak mudik ke kampung halamannya di Sumatra Utara. Dengan uang tersebut, kali ini dia sekeluarga akan menemui orang tuanya di kampung halaman. 

Tim Ichitan dan masyarakat yang menyaksikan penyerahan hadiahpun tidak bisa menahan rasa bahagia sekaligus haru ketika melihat kebahagiaan yang terpancar dari wajah Arif dan sang istri.

“Saya sangat terharu dan bahagia melihat kebahagiaan Arif dan keluarganya. Arif adalah sosok suami dan ayah yang hebat, dia memiliki hati yang tulus. Maka dari itu saya berusaha sekeras mungkin untuk bisa menemui Arif dan keluarganya agar bisa memberikan uang ini secara langsung. Semoga uang ini bermanfaat bagi dia dan bisa mewujudkan semua cita-cita Arif dan keluarga,” kata Sintorn Santitorn, DIrektur PT. Ichi Tan Indonesia

Tidak sampai disitu, Arif yang sudah menikahi sang istri selama lebih dari 25 tahun berkeinginan untuk membelikan sebuah cincin pernikahan. Hal tersebut memang terdengar sangat sederhana untuk sebagian orang. Namun, Arif meresa sedih karena merasa belum bisa membahagiakan sang istri.

“Pernakahan kami tidak mengunakan cincin dan saya ingin memberikan cincin untuk istri saya, berkat rejeki dari Ichitan,” kata Arif.

Program nasional untuk konsumen “Mendadak Jutawan dimulai pada 1 April sampai 31 Juli 2017. Melalui program ini perusahaanmemberikan Rp300 juta untuk 30 pemenang masing- masing, yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan total hadiah mencapai Rp9 miliar hanya dengan memeriksa belakang tutup botol dan menemukan kode unik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper