Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk Bursa Gubernur Jawa Tengah 2018, Ini Tanggapan Sudirman Said

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said disebut-sebut akan diusung oleh Partai Amanat Nasional dalam Pilgub Jawa Tengah 2018.
Sudirman Said/JIBI-Abdullah Azzam
Sudirman Said/JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said disebut-sebut akan diusung oleh Partai Amanat Nasional dalam Pilgub Jawa Tengah 2018.

Dijumpai di Istana Wakil Presiden, Sudirman menanggapinya kabar itu dengan santai.

"Enggak lah. Itu soal pencalonan urusan partai. Saya lagi sibuk bertanam bawang gitu di kampung. Menanam cabai," ujar Sudirman usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jumat (5/5/2017).

"Itu prosesnya masih lama kan. Jadi nanti kita lihat saja kalau memang apa namanya [jadi atau enggak jadi]. Ini kan urusan partai ya kita lihat bagaimana partai memutuskan," ujarnya.

Soal kedatangannya menemui JK, Sudirman mengatakan hanya mendampingi pengurus Asosiasi Koperasi Syariah Indonesia dan Pengurus Perhimpunan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT), untuk mengundang Wapres dalam acara silahturahmi nasional. Dia mengaku tidak ada pembicaraan lain.

"Saya kebetulan diminta mereka menjadi dewan pakar koperasi ini. Tadi mereka presentasikan ke Pak Wapres progress-nya. Bulan Agustus nanti akan ada musyawarah nasional. Jadi sekaligus mereka menyampaikan undangan ke Pak Wapres, itu saja," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto mengatakan bahwa nama Sudirman Said dan mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar masuk dalam bursa pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper