Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rombongan Menteri Ketenagakerjaan Alami Kecelakaan Beruntun

Kendaraan rombongan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri terlibat kecelakaan beruntun di wilayah Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat.
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri/Antara
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri/Antara

Bisnis.com, SIDOARJO -  Kendaraan rombongan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri terlibat kecelakaan beruntun di wilayah Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (5/5/2017).

Kepala Kepolisian Sektor Balongbendo, Sidoarjo, Komisaris Polisi Triswoko, Jumat (5/5/2017), mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB setelah shalat Jumat, mobil rombongan menteri yang melintas di wilayah Balonbendo ini terlibat kecelakaan," katanya.

Ia mengemukakan, kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat menghindari anak sekolah yang menyeberang di wilayah tersebut.

"Dugaan awal menghindari anak sekolah yang menyeberang dan pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan sehingga terjadi tabrakan beruntun ini. Tabrakannya dimulai dari belakang," terangnya.

Ia menjelaskan, terdapat empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini termasuk satu unit kendaraan jenis Alphard yang dinaiki oleh menteri.

"Tetapi kendaraan yang dinaiki oleh menteri ini hanya penyok pada bagian belakang, karena ditabrak dari belakang. Sedangkan kendaraan lainnya berjenis Innova yang ikut dalam iring-iringan itu," jelasnya.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kendaraan Alphard yang dinaiki oleh menteri sudah dibawa oleh petugas dari Pemprov Jatim.

"Pak menteri sendiri langsung dipindahkan ke kendaraan lainnya serta melanjutkan perjalanan ke Lirboyo Kediri," terangnya.

Saat ini petugas juga memeriksa sejumlah saksi, termasuk pengemudi kendaraan yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

"Dua kendaraan Innova saat ini sudah berada di Mapolsek Balongbendo dan arus lalu lintas yang ada di jalan tersebut kembali lancar, meskipun sebelumnya sempat tersendat," tukasnya.

Dari data yang ada, kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini adalah mobil alphard dengan Nopol L1946JF, kerusakan mobil pada pintu bagian belakang, Innova warna hitam bernomor polisi L1837LN, innova hitam L7227NP. dan innova putih B1924BQV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper