Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkom Jateng-DIY Berkomitmen Memperkuat Mitra Binaan

Telkom Regional IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta memperkuat unit usaha kecil melalui menyerahkan bantuan kepada pelaku UKM Mitra Binaan Telkom melalui penyaluran modal program Bantuan Kemitran CSR periode April 2017.
Pameran Mitra Binaan Telkom Jateng-DIY di Semarang, Jumat (28/4/2017)./Pamuji Tri Nastiti
Pameran Mitra Binaan Telkom Jateng-DIY di Semarang, Jumat (28/4/2017)./Pamuji Tri Nastiti

Bisnis.com, SEMARANG – Telkom Regional IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta memperkuat unit usaha kecil melalui menyerahkan bantuan kepada pelaku UKM Mitra Binaan Telkom melalui penyaluran modal program Bantuan Kemitran CSR periode April 2017.

Deputy Executive Vice President Marketing (DEVP) Telkom Regional IV Firdaus Roeswandi menyampaikan bantuan modal diberikan secara simbolis sekaligus mengawali kegiatan pembinaan pelaku UKM mitra binaan yang dilaksanakan di Gedung Merah Putih Telkom Jl. Pahlawan 10 Semarang.

“Saat ini ada sebanyak 40 peserta yang merupakan perwakilan dari total sebanyak 387 mitra binaan dari seluruh penerima bantuan modal di wilayah Jateng dan DIY. Bantuan diberikan untuk memperkuat usaha dan meningkatkan kapasitas UMKM,” ujarnya, Jumat (28/4/2017).

Firdaus mengatakan program tersebut merupakan realisasi dari Peraturan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara No. PER-03/MBU/12/2016 tentang Perubahan atas Peraturan menteri BUMN No. Per-09/MBU/07/2015 tentang Program Kemitraan BUMN dengan usaha kecil dan program Bina Lingkungan.

Sebagai data, sejak 2002 hingga 2017 ini total bantuan kemitraan yang telah disalurkan Telkom Regional IV mencapai Rp397,9 miliar yang terdiri dari Rp322,1 miliar disalurkan di Provinsi Jateng dan Rp75,8 miliar disalurkan di provinsi DIY.

Bantuan Rp397,9 miliar itu terdistribusi untuk UKM di berbagai sektor meliputi industri Rp83,1 miliar atau 21 %, perdagangan Rp93,5 miliar (41%), pertanian Rp17 miliar (4%), peternakan Rp22,4 miliar (6%), perkebunan Rp2 miliar (1%), perikanan Rp7,6 miliar (2%), jasa Rp93,5 miliar (23%), dan sektor lainnya Rp9,9 miliar (3%).

Penyerahan bantuan dan pembinaan pelaku UKM sekaligus dilaksanakan bersamaan dengan pameran produk UKM yang diikuti 16 unit usaha binaan unggulan seperti batik, tenun Jepara, dan aneka olahan makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper