Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danone dan PERSI Kolaborasi Sediakan Air Bersih di RS

Danone AQUA dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) menandatangani nota kesepahaman dalam rangka meningkatkan kualitas air bersih rumah sakit di Indonesia melalui program Air Bagi Kesehatan.
 Air bersih. /jibi
Air bersih. /jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Danone AQUA dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) menandatangani nota kesepahaman dalam rangka meningkatkan kualitas air bersih rumah sakit di Indonesia melalui program Air Bagi Kesehatan.

Kuntjoro Adi Purjanto, Ketua Umum PERSI mengatakan kolaborasi ini sejalan dengan agenda pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk memajukan mutu rumah sakit.

Ketersediaan air bersih berkualitas demi keselamatan pasien  adalah salah satu syarat mutlak untuk mendapatkan sertifikasi akreditasi bertaraf nasional maupun internasional.

Dalam kerja sama ini, Danone Aqua berperan untuk memberikan edukasi mengenai sistem pengelolaan dan pengawasan air bersih berkualitas di rumah sakit.

Leila Djafaar, Vice President General Secretary, Danone Indonesia mengatakan program Air Bagi Kesehatan akan terlaksana pada roadshow di 200 rumah sakit yang mampu menjangkau 10.000 tenaga medis dan 20.000 pasien serta komunitas pada tahun pertamanya. 

Secara keseluruhan, program Air Bagi Kesehatan akan dapat menjangkau 35.000 orang yang terdiri atas 15.100 tenaga medis dan 20.000 komunitas. Rencananya, rangkaian program edukasi pengelolaan dan pengawasan air berkualitas ini juga akan menjadi program nasional yang diterapkan di seluruh rumah sakit di Indonesia melalui 16 asosiasi yang dinaungi oleh PERSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper