Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin Belajar Sains Lebih Asik di Empat Wahana Baru Ini

Pusat Peragaan Iptek atau PP-IPTEK diklaim sebagai science center atau wahana pembelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi teraktif pertama di Indonesia .
Ilustrasi/hmte.ugm.ac.id
Ilustrasi/hmte.ugm.ac.id

Kabar24.com, JAKARTA - Pusat Peragaan Iptek atau PP-IPTEK diklaim sebagai science center atau wahana pembelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi teraktif pertama di Indonesia . 

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Jumat ( 21/4/2017)  meresmikan Empat Wahana Petualangan Sains hasil inovasi dari PP-IPTEK di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Turut hadir dalam acara peresmian ini Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad, Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Jumain Appe, Staf Ahli di Bidang Pendidikan Kemenristekdikti  Paulina Pannen dan Direktur PP- IPTEK Zulfan Adrinaldi.

Menristekdikti mengatakan mata pelajaran sains biasanya adalah salah satu pelajaran yang paling ditakuti oleh anak-anak karena dianggap pelajaran yang paling momok dan sulit dipahami. Dengan kehadiran wahana ini, imbuhnya, diharapkan memudahkan para murid atau anak-anak untuk mempelajari tentang sains dan membuat sains menjadi ilmu yang menarik di mata siswa.

Wahana Petualangan Sains adalah arena alat peraga yang menyajikan tantangan mengenai sains dan teknologi. Dalam wahana ini pengunjung dapat berpetualang untuk mencari solusi dari tantangan yang dihadapi dengan kemampuan sains yang dimilikinya. Wahana Petualangan Sains ini terdiri dari empat alat peraga, yaitu Human Yoyo, Lorong Ilusi, Laser Trap, dan Mirror Maze.

"Diharapkan wahana baru ini "Wahana Petualangan sains" dapat bermanfaat dan mempermudah anak-anak untuk mempelajari sains," katanya dalam keterangan tertulis.

Dalam rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan di PP-IPTEK ini, PP-IPTEK juga mengadakan kegiatan Workshop Pendidikan bagi Guru SMP bidang IPA/Sains yang bertema Metode Pembelajaran Sains yang Efektif melalui Constructivism Learning.

“ Bagaimana membuat menjadi mudah ? Itu harus melalui gurunya dulu, gurunya seperti apa ? Kalau gurunya tidak baik, muridnya pun tidak akan baik, kalau masuknya adalah emas ya harapannya keluarnya adalah emas juga, ” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper