Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Helikopter Black Hawk AS Jatuh di Lapangan Golf

Satu helikopter Blackhawk milik Angkatan Darat AS pada Senin (17/4) jatuh di satu lapangan golf di Maryland Selatan, sehingga menewaskan seorang anggota awak dan melukai dua orang lagi.
Black Hawk/youtube
Black Hawk/youtube

Kabar24.com, JAKARTA - Satu helikopter Blackhawk milik Angkatan Darat AS pada Senin (17/4) jatuh di satu lapangan golf di Maryland Selatan, sehingga menewaskan seorang anggota awak dan melukai dua orang lagi.

Blackhawk UH-60 dari Fort Belvoir, Virginia, jatuh sekitar pukul 13.50 waktu setempat di dekat Leonardtown, kata Juru Bicara Ft. Belvoir Jimmie Cummings.

Dua helikopter medis mulanya dikirim ke lokasi untuk memberi bantuan setelah kecelakaan, kata media setempat.

Kevin Bowen, yang bekerja di toko Breton Bay Golf and Country Club di Leonardtown, St. Mary's County, mengatakan kepada media lokal ia melihat helikopter itu "terbang agak rendah", Selasa pagi. Ia mengatakan kemudian "ia melihat helikopter tersebur berputar" sebelum jatuh di antara hole ketiga dan keempat di lapangan golf itu.

Seorang saksi mata lain, Garret Bowles, mengatakan kepada CNN bahwa helikoipter tersebut menabrak pohon saat jatuh. Ia juga melihat satu helikopter lain di lokasi itu ketika Blackhawk tersebut jatuh.

Jennifer Stone, wanita Juru Bicara untuk Kantor Sheriff St. Mary's County, mengatakan pemerintah masih berusaha mengamankan lokasi kecelakaan.

Kecelakaan itu terjadi kurang dari dua pekan setelah satu het militer, yang sedang melakukan misi pelatihan pada saat itu, jatuh di daerah hutan tepat di pinggir luar Permukiman Washington DC. Pilot pesawat tersebut dengan selamat keluar jet itu dan hanya menderita luka ringan.

Blackhawk UH-60 adalah helikopter serba-guna yang digunakan dalam serangan udara, oleh univer kavaleri udara dan medis-udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper