Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perubahan Nama Kodam Disambut Positif Wali Kota Makassar

Peru‎bahan nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin disambut positif Wali Kota Makassar‎ Moh. Ramdhan Dany Pomanto ‎karena mengandung nilai sejarah yang tinggi.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Peru‎bahan nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin disambut positif Wali Kota Makassar‎ Moh. Ramdhan Dany Pomanto ‎karena mengandung nilai sejarah yang tinggi.

Dia mengatakan ‎nama Hasanuddin sendiri diambil dari nama salah satu pahlawan di Sulawesi Selatan yaitu Sultan Hasanuddin yang dikenal dengan nama lain Ayam Jantan dari Timur.

‎"Sultan Hasanuddin ini pahlawan nasional yang menyatukan setiap di wilayah Indonesia Timur, jadi penggunaan nama Hasanuddin saya kira sangat tepat,‎" tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (12/4).

Dia optimistis perubahan nama Kodam tersebut juga dapat menularkan semangat kepahlawanan Sultan Hasanuddin. Menurutnya, Makassar memiliki‎ sejarah yang panjang dalam merebut kemerdekaan RI melalui Sultan Hasanuddin.

“Sikap kesatria, keberanian yang mengalir dalam jiwa Sultan Hasanuddin harus diterapkan oleh anggota Kodam XIV Hasanuddin ke depan,” katanya.

Dia berharap ke depan perubahan nama tersebut dapat meningkatkan optimalisasi kendali Angkatan Darat di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara yang berada di wilayah hukum Kodam XIV Hasanuddin.

“Heroisme perjuangan Sultan Hasanuddin mengusir penjajah harus menjadi inspirasi bagi prajurit TNI dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper