Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Menu Makan di Negara Paling Sehat Sedunia

UNESCO baru-baru ini mengeluarkan laporan Human Development Report, dan Norwegia dinobatkan sebagai negara paling sehat sedunia. Indikatornya bermacam-macam, termasuk angka harapan hidup dan rata-rata tahun yang dihabiskan di sekolah.
Norwegia/News.com.au
Norwegia/News.com.au

Bisnis.com, JAKARTA - UNESCO baru-baru ini mengeluarkan laporan Human Development Report, dan Norwegia dinobatkan sebagai negara paling sehat sedunia. Indikatornya bermacam-macam, termasuk angka harapan hidup dan rata-rata tahun yang dihabiskan di sekolah.

Seperti apa makanan orang Norwegia?

Sarapan

Makanan pagi di Norwegia biasanya terdiri atas roti (termasuk lefse, roti gandum atau roll) dengan keju, selai dan mentega. Orang Norwegia juga menyantap ikan atau daging pada pagi hari. Muesli juga menu sarapan yang umum. Jangan lupa kopi sebagai minuman wajib pagi hari.

Keju

Brunost alias keju cokelat dari Norwegia dicintai masyarakat setempat. Keju yang dibuat dari air dadih dari susu sapi atau kambing ini punya rasa manis dengan tekstur mirip karamel. Orang Norwegia menyantap brunost bersama dengan roti.

Makanan Norwegia dibuat agar tahan lama

Norwegia punya iklim musim dingin panjang yang membuat masyarakat harus memutar otak agar mereka bisa bertahan hidup. Lefse, roti tipis Norwegia dibuat agar bisa bertahan selama berbulan-bulan, namun rasanya tetap lezat.

Ikan dan seafood

Dikelilingi laut, ikan dan seafood tentu jadi makanan populer di sana.

Berry manis

Ada cloudberry di Norwegia yang hanya tumbuh di alam liar. Berry ini bisa disantap dengan krim kocok atau disulap menjadi selai agar bisa dinikmati selama berbulan-bulan saat musim cloudberry belum tiba.

Waffle jadi camilan siang

Waffle di Norwegia lebih tebal dan kaya rasa ketimbang versi Amerika. Kadang kala waffle Norwegia dibuat menjadi bentuk hati yang terlihat lebih manis. Untuk melengkapinya, oleskan keju cokelat atau krim asam dan selai. Biasanya waffle jadi camilan siang untuk teman minum kopi.

Kue

Norwegia disebut memiliki kue terbaik di dunia: Kvæfjordkake yang terdiri dari sponge cake, krim vanila almond dan meringue yang menggiurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper