Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-gara Buang Air Kecil, Perusahaan Trump Digugat

Perusahaan golf milik Donald Trump di Skotlandia, Trump International Golf Clubs Scotland tengah menghadapi gugatan perdata dari seorang perempuan yang dituduh buang air kecil di lapangan golf.
Trump International Golf Clubs Scotland/Istimewa
Trump International Golf Clubs Scotland/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Perusahaan golf milik Donald Trump di Skotlandia, Trump International Golf Clubs Scotland tengah menghadapi gugatan perdata dari seorang perempuan yang dituduh buang air kecil di lapangan golf.

Rohan Beyts menuding perusahaan itu telah melanggar undang-undang perlindungan data dengan memfilmkan dirinya tanpa seizin atau sepengetahuannya.

Wanita itu menuding bahwa sejumlah karyawan laki-laki merekamnya saat dia buang air kecil di suatu onggokan pasir lapangan golf saat berjalan-jalan di Menie Estate di Aberdeenshire tahun lalu sebagaimana dikutip BBC.com, Jumat (7/4/2017).

Trump International sendiri membantah semua tudingan Rohan itu. Lapangan golf ini dijalankan oleh Donald Trump sebelum dia menjadi presiden Amerika Serikat.

Kondisi Kesehatan

Beyts mengungkapkan dalam persidangan di Edinburgh, bahwa dia tengah berjalan kaki dengan seorang temannya pada April tahun lalu menuju ke pantai. Akan tetapi dia harus melewati lapangan golf Trump International Golf Club.

Perempuan berusia berusia 62 tahun itu mengatakan, saat berada di pantai, dia tak bisa menahan kencing karena kondisi kesehatannya. Akibatnya dia terpaksa kencing di onggokan pasir di lapangan golf.

Dia mengatakan sudah mengetahui panduan pendakian gunung di Skotlandia, tentang apa yang harus dilakukan jika harus buang air kecil di luar dan dia akan merasa cemas jika ada orang yang melihatnya.

Beyts mengatakan di persidangan: "Saya harus segera buang air kecil karena sudah tak tahan. Saya berjongkok di antara gundukan bukit dan tertutup oleh rimbunnya rumput Marram.

"Tidak ada pegolf yang terlihat."

Pensiunan pekerja sosial itu juga mengatakan gugatannya terdiri dari 'paduan berbagai hal.'

dia menambahkan: "Jangan terintimidasi. Silakan gunakan hak Anda untuk berjalan-jalan ke mana pun. Dan saya merasa difilmkan diam-diam adalah tindakan bullying atau merusak."

Tiga hari setelah kejadian itu, petugas kepolisian tiba di rumahnya untuk perkara pidana buang air kecil di tempat umum yang bisa mengganggu ketertiban umum.

Usai berbincang cukup lama dengan polisi, ia diberitahu bahwa tiga pria yang merekamnya dengan ponsel saat ia kencing.

Dalam persidangan itu juga dihadirkan petugas irigasi lapangan golf yang mengungkapkan bahwa ia mengambil foto Beyts yang sedang buang air kecil dengan telepon genggamnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper