Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Natasha Dematra Raih Penghargaan Kesetaraan Gender dari Puri Ageng Blahbatuh

Natasha Dematra, gadis yang merupakan sutradara perempuan termuda di dunia, kembali meraih penghargaan dari kerajaan di nusantara, Puri Ageng Blahbatuh, Bali yang memberikan penghargaan The Most Outstanding Achievement kepada gadis yang dikenal telah meraih 150 penghargaan secara nasional maupun internasional.
natashadematra.com
natashadematra.com

Bisnis.com, JAKARTA - Natasha Dematra, gadis yang merupakan sutradara perempuan termuda di dunia, kembali meraih penghargaan dari kerajaan di nusantara, Puri Ageng Blahbatuh, Bali yang memberikan penghargaan “The Most Outstanding Achievement” kepada gadis yang dikenal telah meraih 150 penghargaan secara nasional maupun internasional.

““Penghargaan ini dalam rangka memperingati Hari Perempuan International,” ujar Putera Mahkota Puri Ageng Blahbatuh, Anak Agung Ngurah Kakarsana dalam keterangan tertulis, Selasa (4/4/2017).

Dia mengatakan penghargaan yang diberikan agar Natasha terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia. Selain itu, kepeduliannya memperjuangkan kesetaraan gender di usia muda membuat Natasha terpilih sebagai perempuan termuda (usia 18 tahun) yang menerima penghargaan tersebut.

Kerajaan Blahbatuh sendiri merupakan kerajaan yang berdiri sejak tahun 1583 dengan luas puri 4,5 hektare yang dibangun dengan konsep Tri Mandala. Puri Ageng Blahbatuh terkenal akan topeng asli Patih Gajah Mada yang disimpan secara sakral dan hanya dikeluarkan saat upacara atau ritual adat tertentu.

“Penghargaan ini saya persembahkan kepada para perempuan yang percaya akan kesetaraan gender. Saya harap dengan diterimanya penghargaan ini, dapat memotivasi saya untuk terus fokus dan lebih mendalami isu ini,” kata gadis yang sedang mengambil kelas khusus di beberapa universitas yang terdaftar dalam Ivy League tersebut.

Natasha Dematra sendiri dikenal sebagai gadis yang peduli akan pemberdayaan wanita. lsu kesetaraan gender selalu coba diselipkan dalam setiap karyanya. Salah satunya adalah album musik video “Karena Aku Perempuan” yang dipersembahkan kepada seluruh perempuan di dunia untuk mempromosikan kesetaraan gender.

Album ini dirilis pada Hari Perempuan Internasional bersama Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Penghargaan Humanitarian Award pernah Natasha raih dari salah satu festival bergengsi di Amerika Serikat. Selain sebagai sutradara, gadis ini juga merupakan aktris, penyanyi, produser, juri festival film dan Duta Perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper