Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB JATIM 2018 : PPP Dukung Khofifah, Golkar Belum Pasti

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi menyatakan mendukung penuh kalau Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa maju sebagai calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018.
Mensos Khofifah Indar Parawansa/Antara
Mensos Khofifah Indar Parawansa/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi menyatakan mendukung penuh kalau Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa maju sebagai calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018.

"PPP berharap Khofifah maju jadi Cagub Jatim. Kita akan dukung penuh pokoknya," ujar anggota Komisi I DPR itu di Kompleks Parlemen, Senin (3/4/2017).

Menurutnya, Khofifah merupakan sosok yang tepat untuk pimpin Jatim.

"Dia punya track record yang bagus. Selama jadi Mensos saat ini, PPP melihat Khofifah berhasil dan memuaskan," kata Arwani.

Dukungan kepada Khofifah bukan kali ini saja diberikan oleh PPP. Partai itu juga mendukung wanita itu maju sebagai calon gubernur Jatim ketika berhadapan dengan Soekarwo yang saat ini jadi gubernur.

"Dulu kita juga dukung beliau maju. Meskipun kalah. Yang jelas PPP akan all out jika Khofifah maju sebagai Cagub Jatim," ujarnya.

Sementara itu, Partai Golkar belum bisa memastikan dukungnnya kepada Khofifah. Namun, diakui Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Golkar dan Khofifah sudah menjalin komunikasi.

Menurut Idrus, pihaknya perlu melihat respons dari masyarakat terhadap sosok Khofifah.

“Jika respons masyarakat positif, Golkar bakal mendukung Khofifah,” ujarnya.

Dia menegaskan, bahwa keputusan apapun yang diambil oleh DPP Partai Golkar, maka keputusan itu harus mengecek keinginan rakyat.

Idrus juga mempertimbangkan masa jabatan Khofifah sebagai menteri sosial yang akan berakhir pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper