Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JK Ingin Kerja Sama RI-Jepang Diperkuat

Wakil Presiden Jusuf Kalla ingin hubungan bilateral antara Indonesia-Jepang terus ditingkatkan
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla ingin hubungan bilateral antara Indonesia-Jepang terus ditingkatkan.

Hal tersebut diungkapkan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki, yang akan segera mengakhiri masa baktinya di Tanah Air. Kendati dubes berganti, peningkatan kerja sama diharapkan terus terjadi.

“Jepang sudah melakukan kerjasama sejauh ini tapi bapak berharap kerjasama tersebut semakin meningkat,” katanya, di Kantor Wakil Presiden, Senin (27/3/2017).

Tahun lalu, Tanizaki mengatakan investasi langsung dari negeri sakura mencapai US$5 miliar. Nilai itu mendudukan Jepang pada peringkat investor terbesar kedua setelah Singapura.

Selain itu, beberapa proyek infrastruktur besar yang memberikan banyak kemudahan akses, seperti Pelabuhan Patimban dan Kereta Jakarta-Surabaya juga disepakati

“Dan juga pembangunan pulau-pulau terdepan seperti Natuna dan Morotai merupakan kerjasama yang baru dalam arti ini hubungan indonesia dan jepang tidak hanya kembali baik tapi juga kuat,” katanya.

Adapun, Tanizaki mengatakan jumlah kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia meningkat menjadi 250.000 orang dibandingkan dengan dua tahun lalu yang mencapai 200.000 orang.

“Dan saya berharap agar kunjungan ini terus berlangsung. Dan tahun depan merupakan peringatan 60 tahun antara Jepang dan Indonesia setelah berdirinya hubungan diplomatik dan kedua negara kami siap dengan berbagai acara untuk memperingatinya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper