Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Dua Tahun, Apa Kabar Kasus Akseyna?

Minggu, 26 Maret 2017 nanti tepat dua tahun sejak meninggalnya Akseyna Ahad Dori yang ditemukan mengambang di Danau Kenanga Universitas Indonesia, Depok.
Almarhum Akseyna (kanan) saat masih SMA/facebook/yus
Almarhum Akseyna (kanan) saat masih SMA/facebook/yus

Kabar24.com, JAKARTA-- Minggu, 26 Maret 2017 nanti tepat dua tahun sejak meninggalnya Akseyna Ahad Dori yang ditemukan mengambang di Danau Kenanga Universitas Indonesia, Depok.

Namun, hingga kini, setelah dua tahun berlalu, polisi masih belum bisa menemukan siapa pelaku di balik pembunuhan Akseyna yang sempat diduga melakukan tindak bunuh diri.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F. Kurniawan menyebutkan hingga sekarang pihaknya masih belum bisa menentukan apapun terkait pelaku kasus ini akibat kurangnya bukti.

"Penyidik kan membangun pengungkapan perkara dari beberapa asumsi [seperti] asumsi pelaku, asumsi modus operandi, dan asumsi waktu dan sebagainya. Dari asumsi itu, kita kuatkan dengan alat-alat bukti untuk mendukung pembuktian. Sampai dengan sekarang, asumsi yang kita bangun ini tidak sepenuhnya dicukupi dengan alat bukti tadi. Itu yang tidak bisa kita jelaskan secara gamblang karena masih proses investigasi," jelasnya, Jumat (24/3/2017).

Menurut Hendy, terdapat beberapa hal di lapangan yang mempersulit pihaknya dalam pengungkapan kasus ini, khususnya terkait penemuan alat bukti yang cukup untuk menentukan dan menjerat pelaku seperti pemeriksaansakais yang sudah cukup lama, serta TKP yang sudah tidak lagi kondusif.

Untuk itu, katanya, pihaknya pun berusaha dengan cara melakukan Investigasi saintifik yang mengarah kepada terduga pelaku.

Selain itu, pihaknya juga telah meminta ahi untuk menganalisa tulisan yang terdapat dalam surat yang ditemukan di kamar Akseyna. Menurutnya, ahli telah menyimpulkan bahwa ada penulis berbeda yang mebuat surat tersebut.

"Memang kesimpulan ahli itu ada dua penulis di situ, Ada dua penulis berbeda tetapi berbedanya ini siapa kan kita harus cari pembanding. Nah, ini yang kita harus intens untuk mencari pembanding siapa penulis yang memodifikasi tulisan tersebut," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper