Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adhyaksa Dault Terima Penghargaan dari Pramuka Brunnei Darussalam

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault menerima Penghargaan Bintang Jasa Cemerlang dari Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam, dalam Upacara Pembukaan Perkemahan Pengakap Kebangsaan ke-22 di Pusat Kegiatan dan Latihan Pengakap Kebangsaan Brunei Darussalam, Senin pagi (20/3/2017).
Adhyaksa Dault terima penghargaan/Istimewa
Adhyaksa Dault terima penghargaan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA  - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault menerima Penghargaan Bintang Jasa Cemerlang dari Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam, dalam Upacara Pembukaan Perkemahan Pengakap Kebangsaan ke-22 di Pusat Kegiatan dan Latihan Pengakap Kebangsaan Brunei Darussalam, Senin pagi (20/3/2017).

Adhyaksa Dault mengatakan, suatu kehormatan menerima penghargaan dari Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam. Kwarnas Gerakan Pramuka memiliki hubungan baik dengan Pramuka di seluruh dunia, termasuk Pramuka Brunei Darussalam.

“Ini kejutan buat saya. Terima kasih untuk Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam,” ujar Menpora Periode 2004-2009 ini, di Brunei Darussalam, seperti dikutip dalam siaran persnya Senin (20/3/2017).

Penghargaan disematkan langsung oleh Timbalan Menteri Pendidikan Negara Brunei Darussalam, Pengiran Dato Paduka Haji Bahrom bin Pengiran Haji Bahar, pukul 09.00 waktu setempat.

Pengiran Dato Paduka Haji Bahrom bin Pengiran Haji Bahar menjelaskan, penghargaan ini diberikan karena jasa Adhyaksa Dault untuk Pergerakan Pengakap Negara Brunei Darussalam. Dan juga karena kontribusi Adhyaksa Dault untuk kepramukaan di dunia.

“Penganugerahan juga untuk mempererat tali silaturahim di antara Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam,” tutur Pengiran Dato Paduka Haji Bahrom bin Pengiran Haji Bahar, dalam sambutannya, di Brunei Darussalam, Senin (20/3/2017).

Diketahui, Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam adalah nama lain dari Pramuka-nya Brunei Darussalam. Pemberian penghargaan dari Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam ini dibahas dan mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari lembaga yang berwenang, yaitu Jawatankuasa Penganugerahan Bintang dan Pingat Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper