Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MPR : Ke-Indonesiaan Kian Pudar

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan seruan pada segenap Anggota MPR RI untuk terus berbenah menghadapi situasi kebangsaan akhir-akhir ini.
Zulkifli Hasan/Antara
Zulkifli Hasan/Antara

Kabar24.com,JAKARTA--Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan seruan pada segenap Anggota MPR RI untuk terus berbenah menghadapi situasi kebangsaan akhir-akhir ini.

"Tugas kita semakin berat karena nilai-nilai luhur keindonesiaan terus memudar. Kami di MPR akan terus berbenah dengan kinerja yang lebih baik, bersih dan transparan," ujar Zulkifli saat melantik tiga anggota baru MPR Pergantian Antar Waktu (PAW).

Mereka adalah Mardani Ali Sera dari FPKS menggantikan Sa’duddin; Nawafie Saleh dari FPG menggantikan Airlangga Hartarto; dan Tutik Kusuma Wardhani dari Fraksi Partai Demokrat.

Selaku Ketua, Zulkifli mengajak ketiga anggota yang baru dilantik untuk memperkuat MPR, khususnya dalam upaya merekat kebhinnekaan.

"Sekarang banyak yang lebih mengutamakan kelompok dan golongannya. Kalau bukan sekelompok dianggap musuh, kalau bukan segolongan dianggap lawan dan dibenci," ujar Ketua Umum DPP PAN tersebut, Senin (20/3/2017).

Dia mengaskan bahwa upaya mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika bukan hanya tugas MPR, tapi tugas seluruh elemen bangsa, khususnya Pemerintah

"Saya bersyukur dan mengapresiasi Pemerintah yang membentuk Lembaga Pemantapan Pancasila. Semoga sosialisasi dan pemasyarakatan nilai-nilai luhur akan lebih intens," ujarnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan anggota baru itu Wakil Ketua MPR Mahyudin dan E.E Mangindaan serta Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper