Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah Mahasiswa Minati Audisi Gita Bahana Nusantara Tangsel

Sejumlah remaja dan mahasiswa menyatakan tertarik mengikuti audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Kota Tangerang Selatan yang akan diselenggarakan di Graha Widya Bhakti Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan pada 6 April 2017.
Paduan Suara Mahasiswa ITB/Istimewa
Paduan Suara Mahasiswa ITB/Istimewa

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah remaja dan mahasiswa menyatakan tertarik mengikuti audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Kota Tangerang Selatan yang akan diselenggarakan di Graha Widya Bhakti Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan pada 6 April 2017.

Dewanty, mahasiswa perguruan tinggi swasata di Ciputat, Tangsel, mengatakan besama rekan-rekannya sesama pecinta tarik suara sepakat untuk mendaftar ikut Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2017 yang tebuka bagi putra-putri Indonesia berusia 15-25 tahun.

“Walaupun coba-coba ikut audisi, tetapi kami cukup serius mempersiapkannya, termasuk dalam memenuhi semua persyaratannya seperti mengembalikan formulir pendaftaran pada 13 Maret-31 Maret 2017,” katanya, Kamis (16/3/2017).

Menurutnya, kegiatan menjaring bakat menyanyi dalam paduan suara yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Tangsel itu ternyata mendapat respon banyak calon peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa dengan harapan bisa lolos masuk Audisi GBN tingkat Provinsi Banten.

Adapan syarat bagi peserta yang ditetapkan oleh Dinas Pariwisata Kota Tangsel, lanjutnya, meliputi antara lain peserta harus belum bekerja dan belum menikah yang siap bernyanyi sesuai jenis suara untuk perempuan sopran dan alto serta laki-laki suara tenor dan bas.

Selanjutnya, selain memiliki kemampuan musikalitas dan dapat membaca notasi balok/angka, peserta juga harus melampirkan foto copi kartu identitas KTP atau Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa, keterangan sehat jasmani dan rohani, mendapatkan persetujuan dari orang tua dan lembaga tempatnya belajar.

Adapun pilihan lagu yang harus dinyanyikan peserta ialah Gugur Bunga (karya Ismail Marzuki), Garuda Pancasila (Prohar/Sudharnoto), Indonesia Bersatulah (A. Simanjuntak), Pada Pahlawan (C. Simanjuntak), Tanah Tumpah Darahku (C. simanjuntak), Dari Sabang Sampai Merauke (R. Suraryo), Padamu Negeri (Koesbini).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper