Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China Tentang Keras Kemerdekaan Taiwan

Perdana Menteri China Li Keqiang menyebutkan negara tersebut akan dengan tegas menentang kemerdekaan Taiwan dan akan tetap menjaga prinsip Satu China.
Presiden Xi Jinping dan  PM China Li Keqiang berbincang di sela pembukaan National People's Congress di Great Hall of the People, di  Beijing,China/Reuters
Presiden Xi Jinping dan PM China Li Keqiang berbincang di sela pembukaan National People's Congress di Great Hall of the People, di Beijing,China/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA-- Perdana Menteri China Li Keqiang menyebutkan negara tersebut akan dengan tegas menentang kemerdekaan Taiwan dan akan tetap menjaga prinsip Satu  China.

Li menyampaikan hal ini dalam konferensi tahunan pada pengujung pertemuan parlemen China.

"Terlepas dari perkembangan situasi di pulau itu, ikatan persaudaraan antara kedua belah pihak tidak bisa diputuskan dan tidak akan mengubah sejarah atau fakta bahwa keduanya merupakan bagian dari satu negara yang sama yakni China," katanya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (15/3/2017).

China menganggap Taiwan sebagai bagian dari negara tersebut, sebagai sebuah provinsi yang kerap membangkang. China akan kembali membuat Taiwan menjadi bagian dari negeri tirai bambu tersebut bahkan dengan cara paksa jika memang perlu.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Taiwan tidak memberi komentar apa pun terkait hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper