Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jabar Yakin 100.000 Wirausaha Baru Tercapai 2018

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan optimistis target Program Mencetak 100.000 Wirausaha Baru bisa tercapai pada tahun 2018 di provinsi ini.
Deddy Mizwar/Antara
Deddy Mizwar/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan optimistis target Program Mencetak 100.000 Wirausaha Baru bisa tercapai pada tahun 2018 di provinsi ini.

"Tahun ini target kita juga akan mencetak 20 ribu WUB atau Wirausaha Baru, sehingga Inshaa Allah target 100 ribu WUB pada tahun 2018 bisa tercapai," Kata Deddy Mizwar pada acara Pembukaan Gelar Produk Seribu Wirausaha Baru Jawa Barat Tahun 2017 seperti dikutip Antara, Minggu (12/3/2017).

Ia mengungkapkan sejak program Pencetakan Seratus Ribu Wirausaha Baru Jawa Barat dicanangkan sejak tahun 2014, sampai tahun 2016 Jawa Barat bersama unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Jabar Masagi telah berhasil mencetak 60 ribu Wirausaha Baru yang terdata "by Name by Addres".

Ia menyebutkan berdasarkan data BPS menunjukan bahwa Ekonomi Jawa Barat tahun 2016 tumbuh 5,67%, atau meningkat dibanding tahun 2015 sebesar 5,04%.

Namun, kata Deddy pada saat yang sama di Jawa Barat masih terdapat pengangguran sebanyak 1,79 juta orang atau 8,72% dari jumlah angkatan kerja, penduduk miskin sebanyak 4,48 juta orang atau 9,57%, dan angka ketimpangan ekonomi dengan rasio gini 0,42 poin.

"Oleh karenanya, kegiatan Gelar Produk WUB pada tahun ini mengambil tema 'WUB Bersatu Memperkuat Ekonomi Bangsa' sejalan dengan cita-cita dan ikhtiar Pemprov Jawa Barat dalam menghadirkan pertumbuhan ekonomi inklusif, yang dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper