Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakultas Ekonomi UI Masuk Daftar Kampus Terbaik Dunia

Universitas Indonesia (UI) masuk dalam jajaran kampus elit dunia yang diwakili oleh tiga departemen dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yakni Departemen Akuntansi, Departemen Manajemen dan Departemen Ilmu Ekonomi
Kampus Universitas Indonesia (UI)./.wikipedia
Kampus Universitas Indonesia (UI)./.wikipedia

Kabar24.com, JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) masuk dalam jajaran kampus elite dunia yang diwakili oleh tiga departemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yakni Departemen Akuntansi, Departemen Manajemen dan Departemen Ilmu Ekonomi.

Dalam rilis teranyar QS World University Ranking, nama Universitas Indonesia masuk dalam peringkat 162 dunia dan 39 di Asia pada kategori Accounting and Finance.

Sementara itu, pada kategori Economics and Econometrics, UI berada pada peringkat 367 dunia dan 73 di Asia.

Secara umum, pada kelompok bidang Social Sciences and Management, UI berada pada peringkat 207 dunia dan 69 di Asia.

Dekan FEB UI Ari Kuncoro mengatakan hal ini menunjukkan eksistensi FEB UI sebagai sekolah bisnis ternama sebab pada dua kategori tersebut UI merupakan satu-satunya universitas asal Indonesia yang masuk dalam daftar.

"Sejak awal berdirinya, FEB UI telah secara konsisten mempertahankan posisinya sebagai sekolah ekonomi dan bisnis terbaik di Indonesia. Bahkan kini, FEB UI telah sejajar dengan kampus-kampus terbaik di asia bahkan di dunia," katanya, Sabtu (11/3/2017).

Sebagai informasi, penilaian ranking kampus dunia Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking by Subject dilakukan tahun 2017 terhadap 1.100 institusi di 74 negara di dunia.

Dalam penilaiannya, QS World University Ranking memasukkan faktor reputasi dan eksposur sekolah di kalangan akademisi dunia, reputasi dari tempat alumni bekerja, jumlah paper dan sitasi serta mobilitas internasional pengajar dan mahasiswa.

Ari menambahkan, FEB UI semakin mengukuhkan dirinya sebagai Fakultas Ekonomi dan Bisnis terbaik di Indonesia.

"Ke depan, FEB UI telah merancang peta jalan riset dan pengajaran yang efektif sehingga bisa secara persisten meningkatkan kualitasnya."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper