Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Beri Pelatihan Kepemimpinan di Universitas Mulawarman

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan pembekalan melalui penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan kepada mahasiswa Universitas Mulawarman
Penerima beasiswa Bakti BCA di sela-sela sesi pelatihan kepemimpinan. PT Bank Central Asia Tbk (BCA)/dokumentasi
Penerima beasiswa Bakti BCA di sela-sela sesi pelatihan kepemimpinan. PT Bank Central Asia Tbk (BCA)/dokumentasi

Kabar24.com, JAKARTA-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan pembekalan melalui penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan kepada mahasiswa Universitas Mulawarman

Pelatihan Kepemimpinan yang dibuka oleh Kepala Operasi Cabang BCA KCU Samarinda Tjiong Cie Ye dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Mulawarman Encik Akhmad Syaifudin ini menghadirkan Direktur Unison Training and Outdoor Activity Paulus Narendra Utama sebagai pembicara. Sebelumnya, pada bulan November 2016, BCA menyerahkan donasi beasiswa Bakti BCA tahun ajaran 2016-2017 senilai Rp150 juta kepada para mahasiswa berprestasi dari Universitas Mulawarman.

“Memasuki HUT BCA ke-60, BCA berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Pelatihan Kepemimpinan ini merupakan wujud kepedulian BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada generasi muda Indonesia yang bertujuan membekali tips kemampuan berpikir yang strategis dan kritis, pengenalan diri, pengelolaan diri serta membimbing peserta mencapai performa terbaik. Kami berharap Pelatihan Kepemimpinan ini bermanfaat menumbuhkan motivasi, kreasi dan inovasi yang tinggi dari mahasiswa dalam menentukan karirnya, baik itu sebagai wiraswasta, pegawai swasta, ataukah pegawai negeri sipil,” ujar Tjiong Cie Ye dalam siaran persnya

 

Dengan menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan ini, BCA berharap mahasiswa tingkat akhir memperoleh pemahaman yang mendalam seputar dunia kerja sehingga dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik di tengah persaingan yang semakin kompetitif. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2016, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia pada Agustus 2016 mencapai 7,03 juta orang atau setara dengan 5,61 persen dari total 125,44 juta orang angkatan kerja.  Tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 5,61 persen berarti dari 100 angkatan kerja terdapat sekitar 5 hingga 6 orang pengangguran. Karenanya, BCA bermaksud berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para mahasiswa Universitas Mulawarman yang diharapkan nantinya dapat berkontribusi mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

 

“Dalam rangka menambah wawasan para mahasiswa, Pelatihan Kepemimpinan ini mempersiapkan lulusan agar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Diantaranya pentingnya pemahaman mengenai kemampuan berpikir yang strategis dan kritis, serta kemampuan komunikasi interpersonal. Pelatihan ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa dan mahasiswi, khususnya para penerima Beasiswa Bakti BCA, untuk menjadi generasi muda yang berkualitas yang dapat membanggakan Indonesia,” tambah Tjiong Cie Ye.

 

Sebagai catatan, Program Beasiswa Bakti BCA telah berjalan sejak tahun 1999 di 16 Perguruan Tinggi Negeri dan telah memasuki tahun ke3 penyelenggaraannya di Universitas Mulawarman. Tahun ajaran 2013-2014, BCA menyerahkan beasiswa senilai Rp75 juta untuk 30 penerima. Tahun ajaran 2015-2016 menjadi Rp150 juta untuk 50 penerima beasiswa. Tahun ajaran 2016-2017 ini, BCA menyerahkan donasi beasiswa senilai Rp150 juta untuk 50 penerima beasiswa.

 

“Besar harapan kami Pelatihan Kepemimpinan ini dapat bermanfaat memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa, khususnya penerima Beasiswa Bakti BCA, sehingga mereka mampu untuk bersaing menjadi sumber daya manusia yang profesional, ataupun menjadi wirausaha yang kompeten yang turut menyediakan lapangan pekerjaan di Indonesia,” tutup Tjiong Cie Ye.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper