Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sehari, 2 Santri Tewas Mengambang di Kolam Ikan

Dua orang santri Mahad Al-Zaytun Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ditemukan tewas tenggelam di kolam ikan Al-Kautsar pada Minggu (5/3/2017) malam.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, CIREBON - Dua orang santri Mahad Al-Zaytun Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ditemukan tewas tenggelam di kolam ikan Al-Kautsar pada Minggu (5/3/2017) malam.

"Dua santri yang ditemukan sudah tewas itu atas nama Alfian Sidik (14) pelajar kelas 8 MTs Al-Zaytun yang berasal dari Tangerang dan satunya Nurcahyo Pangestu (14) pelajar kelas 8 F MTs Al-Zaytun berasal dari Depok," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus melalui pesan singkat yang diterima di Cirebon, Senin (6/3/2017).

Yusri menuturkan, kejadian yang terjadi pada hari Minggu (5/3/2017) itu ada dua kali penemuan, pertama sekitar pukul 15.00 WIB dan yang kedua pada pukul 21.00 WIB.

"Keduanya ditemukan mengambang di kolam ikan Al Kautsar Ponpes Mahad Al-Zaytun," tuturnya.

Sementara itu, kronologis kejadiannya yaitu pada hari Sabtu (4/3/2017) sekitar pukul 14.00 WIB bertempat di gedung Ali Ponpes Mahad Al-Zaytun para santri MTs Al-Zaytun sedang melaksanakan latihan pramuka.

Karena cuaca hujan para santri yang berjumlah tujuh santri yaitu, Sultan al Haqi, Fairuz Zein, Andri Wahyu, Muhlis Firdus, Muhammad Riski Alwi Hasbullah, Moh Arya Dwitama dan Alfian Sidik berinisitif pulang ke asrama Al Madani dan menyimpan sepatu, selanjutnya berangkat ke kolam ikan Al Kautsar untuk berenang.

"Sekitar pukul 16.00 WIB Khaerudin yaitu security mengingatkan para santri dengan menggunakan pluit untuk tidak bermain di kolam Al Kautsar selanjutnya para santri pulang ke asrama," ujarnya.

Dan keesokan harinya pada Minggu (5/3/2017) sekitar pukul 15.00 WIB ada santri yang melihat sesosok mayat dalam kondisi mengambang dan hanya terlihat bagian kepala.

Kemudian guru yang menerima laporan dari santri melihat ke lokasi kolam ikan Al Kautsar. Setibanya di kolam benar melihat sesosok mayat dalam keadaan mengapung di kolam.

"Dan dilakukan evakuasi korban, selanjutnya mayat korban Alfian dibawa ke Perkhidmatan Kesehatan Al Zaytun untuk dilakukan tindakan pertama," ujarnya.

Yusri menambahkan sekitar pukul 20.50 WIB di hari yang sama Minggu (5/3/2017) diperoleh informasi bahwa telah ditemukan kembali siswa mengambang di kolam ikan Al Kautsar.

Selanjutnya, sekitar pukul 21.00 WIB Kapolsek beserta anggota dan Sat Reskrim Polres Indramayu meluncur ke TKP dan setelah dilakukan pengecekan benar didapati seorang santri dalam kondisi mengambang dan sudah tidak bernyawa.

"Yang kedua itu atas nama Nurcahyo ditemukan tewas mengambang di kolam ikan Al Kautsar," tambahnya.

Kemudian sekitar Pukul 22.50 WIB kedua korban dibawa ke RS Bhayangkara Losarang untuk dilakukan Visum Et Repertum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper