Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Militer Suriah Jatuh di Perbatasan Turki, Pilot Selamat

Pilot pesawat militer Suriah yang jatuh di dekat perbatasan antara Suriah dan Turki ditemukan hidup dan dibawa ke rumah sakit.
Pilot/telegraph.co.uk
Pilot/telegraph.co.uk

Kabar24.com, JAKARTA - Pilot pesawat militer Suriah yang jatuh di dekat perbatasan antara Suriah dan Turki ditemukan hidup dan dibawa ke rumah sakit.

Pilot Suriah tersebut terlontar dari kokpit sebelum kecelakaan di bagian selatan Turki. Berbagai laporan menyebutkan bahwa dia menderita patah tulang belakang, namun tidak kritis.

Belum diketahui jelas apa yang menyebabkan kecelakaan pesawat tersebut. Akan tetapi kelompok Islam yang memerangi Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan pesawat itu ditembak jatuh meski belum ada konfimasi.

Sebelumnya, sumber militer Suriah mengatakan pihak angkatan udara kehilangan kontak dengan pesawat jet tempur yang menjalankan misi dekat perbatasan.

Usai dilakukan pencarian selama sembilan jam, pilot akhirnya ditemukan dalam keadaan kelelahan, menurut laporan kantor berita Turki Anadolu, Senin (6/3/2017).

Pilot itu kemudian dibawa ke sebuah rumah sakit di provinsi Hatay.
Para petugas hanya mengidentifikasinya sebagai pilot berkebangsaan Suriah, namun staf medis mengatakan nama pilot itu Mehmet Sufhan berusia 56 tahun.

Wakil Perdana Menteri Turki Nurettin Canikli mengatakan bahwa para aparat keamanan tengah menyelidiki mengapa dan bagaimana pesawat itu jatuh di perbatasan negaranya, dan misi apa yang tengah dilakukan.

"Keputusan soal (apakah ia akan dikirim ke Suriah) akan dilakukan setelah kami mengklarifikasi semua rincian kejadian ini," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Hatay, Erdal Ata, mengatakan tampaknya kecelakaan yang terjadi bukan akibat kasus pelanggaran perbatasan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper