Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nama Cucu-cucu Presiden Duterte Bikin Geleng-geleng Kepala

Nama cucu baru Presiden Filipina, Rodrigo Deterte, bikin geleng-geleng kepala.
Rodrigo Duterte/philstar.com
Rodrigo Duterte/philstar.com

Kabar24.com, JAKARTA - Nama cucu baru Presiden Filipina, Rodrigo Deterte, bikin geleng-geleng kepala.

Seperti dilansir The Inquirer, Jumat (3/4/2017), Duterte tengah diliputi kegembiraan karena baru saja mendapatkan cucu dari putrinya yang kini menjabat sebagai Wali Kota Davao, Sara Duterte.

Tapi, ada kisah unik di balik kebahagiaan itu, Sara Duterte dan suaminya, pengacara Manases Carpio dalam menamai anak ketiga mereka tersebut dengan Marko Digong.

Awalnya tidak ada yang aneh dengan nama Marko Digong, namun ketika mengetahui nama panggilannya, banyak orang Filipina pasti akan menggelengkan kepala.

Bagaimana tidak, anak itu akan dipanggil dengan nama Stonefish atau ikan batu.

Stonefish, lahir melalui operasi caesar sekitar pukul 12:56 waktu setempat pada Kamis (2/3/3017), di sebuah rumah sakit yang dirahasiakan di Davao. Ia terlahir dalam kondisi sehat dengan berat ditimbang 2,42 kilogram.

Bagi orang yang mendegarnya mungkin terdengar aneh, tapi tidak dengan Sara, terlebih ia diketahui sebagai pecinta laut dengan segala biotanya.

Dua anak lainnya juga diberi nama panggilan unik yang terinspirasi dari ikan, yakni Mikhaila Maria atau Sharky, 8 tahun; dan Mateo Lucas atau Stingray, 4 tahun.

Wali kota Duterte memberi anak-anaknya julukan seperti dia mencintai laut, kata Jefry Tupas, pejabat pusat informasi Davao City.
"Dia ibu laut," kata Tupas.

Ada kisah sedih di balik kelahiran sang jabang bayi. Seharusnya, Sara melahirkan bayi kembar tiga, seperti yang diumumkan pada Juni tahun lalu saat memeriksakan kandungannya.

Namun beberapa pekan kemudian, ia mengumumkan bahwa dokter mengonfirmasi bahwa ia kehilangan dua dari kembar tiga yang dikandungnnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper