Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsitek Prancis Pamerkan Sejumlah Karyanya di Noble House Jakarta

Institut Prancis di Indonesia (IFI) mengelar pameran arsitektur bertajuk A Vision for th Sensual City karya arsitek Prancis Jacques Ferrier, pada 28 Februari hingga 8 Maret di Noble House Mega Kuningan, Jakarta.

Bisnis.com, AKARTA -- Institut Prancis di Indonesia (IFI) mengelar pameran arsitektur bertajuk A Vision for th Sensual City karya arsitek Prancis Jacques Ferrier, pada 28 Februari hingga 8 Maret di Noble House Mega Kuningan, Jakarta.

Pameran tersebut menampilkan sejumlah maket bangunan karya Ferrier di sejumlah negara. Ferrier membawa visi humanis dalam karya-karyanya. Konsep Sensual City sendiri digunakan ketika dia merancang Paviliun Prancis di Shanghai.

"Konsep tersebut mencoba menjawab berbagai tantangan desain dan perencanaan pembangunan di kota masa sekarang," kata Ferrier dalam jumpa pers, Selasa (28/2/2017).

Teknologi, menutur konsep tersebut, menjadi hal yang sedemikian rupa dirancang agar tersembunyi sehingga masyarakat perkotaan menikmati lansekap kota sealamiah mungkin dan membuka pengalaman sensorik yang utuh.

Pameran tersebut dibuka oleh Menteri Luar Negeri dan Pembangunan Internasional Prancis Jean-Marc Ayrault. Menlu Prancis tersebut berharap pameran ini dapat memberikan inspirasi dalam pembangunan kota yang menekankan pada aspek keberlanjutan. Hal tersebut sebagai cara untuk menjawab tantangan global sekarang dimana sebagian masyarakat tinggal di perkotaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper